SD Islam Athirah Makassar Buka Kelas Tahfiz, Hanya Terima 20 Peserta Didik

Terkini.id, Makassar – SD Islam Athirah Makassar membuka kelas tahfiz bagi siswa yang ingin menghafal Al-Qur’an. Untuk tahun pertama, hanya menerima 20 peserta didik.

Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan mengatakan untuk tahun pertama, pihaknya membatasi dengan 20 peserta didik saja.  

“Saat ini untuk satu kelas dulu,” kata Khasan, Selasa, 7 Juni 2022.

Baca Juga: Siswa Berprestasi SD Islam Athirah 2 Makassar Diganjar Penghargaan

Bila peminatnya banyak, tahun depan, pihaknya bakal menyiapkan kelas lebih banyak lagi. Saat ini, kata dia, masih dalam tahap sosialisasi.

Ia pun menargetkan peserta didik mampu menghafal Al-Qur’an minimal 6 juz setelah mengikuti kelas tersebut. 

Baca Juga: SD Islam Athirah 2 Makassar Beri Penghargaan Siswa Berprestasi di...

Sekolah Athirah, kata dia, bekerja sama dengan Ummi Foundation, sebagai lembaga untuk menguji kemampuan peserta didik nantinya. 

“Jadi bukan hanya diakui di Athirah tapi kita hadirkan lembaga yang kompatibel untuk menguji hapalan peserta didik,” tuturnya.

Selain itu, ia mengingatkan peran orang tua menjadi penting dalam membangun kemampuan peserta didik. Menurutnya, peran orang tua turut menentukan kemampuan anak dalam menghafal Al-Qur’an. 

Baca Juga: SD Islam Athirah 2 Makassar Beri Penghargaan Siswa Berprestasi di...

“Peserta didik yang mendapatkan arahan dan dukungan pembelajaran di rumah dari orang tua tentu hasilnya berbeda dengan peserta didik yang hanya belajar di sekolah,” sebutnya.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Patris Hasanuddin mengatakan pihaknya terus terpacu melakukan terobosan dalam dunia pendidikan. Hal itu seiring dengan perkembangan zaman. 

Selain sekolah reguler, english class, kini telah hadir kelas tahfis. Sekolah Athirah, kata dia, bakal terus melakukan pembaruan dan terbuka untuk menjalin kerja sama dengan siapa pun.

“Kami akan selalu menawarkan hal-hal baru sebagai sesuatu terobosan, sesuai dengan kebutuhan saat ini,” ujarnya.

Bagikan