Keren, PDAM Parepare Pasang Wadah Cuci Tangan di Pasar-pasar

PDAM Parepare Pasang Wadah Cuci Tangan di Pasar-pasar
PDAM Parepare Pasang Wadah Cuci Tangan di Pasar-pasar

Terkini.id, Parepare – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare telah memasang wastafel portabel di empat titik pasar yang ada di Kota Parepare. Keempat pasar yang dimaksud merupakan pasar yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat, yakni Pasar Sumpang Minangae, Labukkang, Lakessi, dan Pasar Senggol, Kamis 2 April 2020.

Direktur PDAM Parepare, Andi Firdaus Djollong mengatakan, pemasangan wastafel di pasar-pasar merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai paparan covid-19 dengan cara rajin bercuci tangan.

Para pengunjung di empat pasar tersebut, dapat menggunakan fasilitas itu, baik sebelum berbelanja di pasar atau setelah keluar dari pasar.

Terkait anggaran yang digunakan dalam membangun wastafel itu, Andi Firdaus Djollong menguraikan, anggaran tersebut merupakan pergeseran anggaran yang seyogianya digunakan dalam kegiatan HUT PDAM yang diperingati pada 15 April 2020 mendatang.

“Jadi anggaran yang mau digunakan untuk kegiatan ulang tahun PDAM dialihkan ke pemasangan wastafel. Saya berharap wastafel yang dipasang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat yang sedang berbelanja di pasar agar mencuci tangan sebelum dan setelah berbelanja,” ujarnya.

Baca juga:

Pemasangan wastafel portabel tersebut mendapat apresiasi dari penanggung jawab keempat pasar itu.

“Saya sangat berterimah kasih kepada Direktur PDAM atas perhatiannya terhadap warga yang berbelanja di pasar Sumpang Minangae,” ujar Bahrun, Penanggung Jawab Pasar Sumpang Minangae, Parepare.

Hal senada juga dikatakan Penanggung Jawab Pasar Labukkang, Abdul Hamid dan Penanggung Jawab Pasar Lakessi, Hj Cica.

“Alhamdulillah, barusan ada wastafel seperti ini. Saya yakin akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Corona saat ini,” ungkap Hamid.

“Pasar lakessi mungkin paling ramai berinteraksi, sehingga diperlukan sarana untuk memutus mata rantai virus Corona. Dengan adanya wastafel tersebut sangat membantu. Terima kasih atas kepedulian Bapak Andi Firdaus sebagai direktur PDAM Parepare untuk menempatkan wastafel di Pasar Lakessi,” ujar Hj Cica, mengapresiasi.

Selain layanan wastafel tersebut, PDAM Parepare juga menyiapkan cairan disinfektan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Jika ada yang butuh disinfektan mulai besok bisa mengambil di kantor PDAM Parepare dengan membawah wadah,” tutup Imran Sulnas, Bagian Humas PDAM Parepare.

Komentar

Rekomendasi

Pasien Sembuh Semakin Naik, Taufan Pawe Optimis Parepare Bebas dari Covid-19

Penyerahan LHP LKPD, Wali Kota Parepare Didaulat Bawa Sambutan

Di Tengah Pandemi, Parepare Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Erna Rasyid Taufan Ikuti Halal Bihalal PKK Provinsi Sulsel via Vidkon

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar