Ketua Adnan Pastikan Relawan PMI Siaga Bencana di 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel

Terkini.id, Gowa – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, memastikan seluruh relawan PMI telah siaga bencana di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sulsel.

Khusus di sejumlah daerah yang terdampak bencana, seperti banjir, para relawan PMI telah berkoordinasi dengan BPBD setempat dalam mendukung penanganan bencana. 

“Sekarang ini seluruh markas PMI di daerah masing-masing sejak beberapa hari terakhir memang telah diminta untuk menjadikan markas sebagai posko siaga banjir,” kata Adnan, Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Sebut Peringatan Nuzulul Quran Momen...

Semua relawan, kata Bupati Gowa ini, telah siaga di markas cabang masing-masing dengan peralatan yang ada. 

“Kita sudah minta supaya di daerah-daerah yang terdampak banjir untuk melakukan koordinasi dengan BPBD setempat untuk bisa secepatnya memberikan dukungan penanganan,” ucapnya. 

Baca Juga: Tarawih Keliling di Bontolempangan, Wabup Gowa Sosialisasi Program Adnan-Kio Periode...

Bantuan logistik lanjut Adnan juga disiagakan di gudang regional untuk kemudian didistribusikan sesuai kebutuhan daerah terdampak dari hasil assesment yang dilakukan. 

“Kita juga tetap berkoordinasi ke markas PMI Pusat dalam penanganan lebih lanjut,” jelasnya. 

Ia juga meminta seluruh relawan yang terjun ke lokasi-lokasi banjir agar tetap berhati-hati dan terus melakukan koordinasi.

Baca Juga: Tarawih Keliling di Bontolempangan, Wabup Gowa Sosialisasi Program Adnan-Kio Periode...

Sementara itu, Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah menuturkan relawan tambahan juga sementara disiagakan di Markas PMI Sulsel. 

“Sesuai arahan Pak Ketua, relawan yang siaga di Markas PMI Sulsel untuk mengantisipasi pergerakan yang membutuhkan dukungan segera. Termasuk kita sudah siapkan perahu karet dan alat pertolongan lainnya,” ungkapnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan