Ketua BPH Unismuh Makassar Siap Kolaborasi Bersama AMCF Dalam Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Pulau

Terkini.id, Pangkep – Prof Dr H Gagaring Pagalung, M Si Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Makassar menyatakan siap berkolaborasi dengan AMCF dalam program-program pemberdayaan masyarakat pesisir. 

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara peresmian rumah dhuafa AMCF yang terletak di Pulau Pala, Desa Mattiro Dolangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkep, Selasa, 13 April 2021.

Peresmian rumah dhuafa ini merupakan rangkaian program ‘Susur 6 Pulau’ yang dilaksanakan AMCF di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Gagaring Pagalung, S.E., M.Si.

Baca Juga: Bareng Edure, Mahasiswa Unismuh Makassar Ikuti Eduekowisata di Hutan Mangrove...

Prof Gagaring Pagalung yang hadir mewakili Unismuh Makassar dalam agenda tersebut menyampaikan bahwa melalui kegiatan-kegiatan kemanusian yang dilaksanakan oleh AMCF sebagai mitra Unismuh Makassar dalam program pemberdayaan masyarakat perlu mendapat dukungan masyarakat dan pemerintah.

“Selaku ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar akan mengupayakan membangun sinergi dan kolaborasi yang lebih strategis lagi setelah melihat langsung di lapangan program dan sasaran kapal kemanusiaan AMCF di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Banjir Landa Pangkep, Semen Tonasa Turunkan Unit Reaksi Cepat Bantu...

Menurutnya, perguruan tinggi juga memiliki tanggung jawab dalam mencerahkan masyarakat. Pasalnya, perguruan tinggiptinggi punya tiga kewajiban (Tridarma) salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. (AW)

Bagikan