Warga Pangkep Terkendala Lahan, YMN Bangun Masjid Terapung di Kampung Buttue

Terkini.id, Pangkep – Yayasan Masjid Nusantara (YMN) membangun masjid terapung di Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Pangkep. Masjid ini diberi nama Taman Surga Buttue.

Perwakilan YMN, Andi Arlan Maulana mengatakan warga Kampung Buttue selama ini tidak memiliki masjid. Sebab itu, pihaknya tergerak membangun masjid di lokasi tersebut.

“Mereka tidak punya masjid selama puluhan tahun. Padahal warga disini banyak dan kalau mau ke masjid harus naik perahu dulu,” kata Arlan.

Baca Juga: Rencana Bentuk Halal Center, Polbangtan Kementan Jalin Kerja Sama Dengan...

Pria yang akrab disapa Aang ini berharap masjid yang dibangun selama kurang lebih sebulan ini bisa bermanfaat bagi warga setempat. Juga diharapkan sebagai pusat berkegiatan bagi mereka.

Sementara itu, Kepala Dispar Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan mengucapkan terima kasih seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid ini. Terkhusus YMN sebagai lembaga yang menginisiasi.

Baca Juga: Irfan AB Serahkan Buku Inisiasi Perda Perlindungan dan Pengelolaan Karst...

“Kami selaku dari Pemda memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua yang ikut membangun masjid,” jelasnya.

“Kehadiran masjid ini begitu dinantikan oleh masyakarat. Karena terkendala lahan, namun ternyata ide besar dari Yayasan Nusantara muncul dan masjid terapung adalah solusinya,” sambung Djamaan.

Terakhir, Ketua RT Kampung Buttue, Saripudding mewakili seluruh warga mengaku bersyukur atas hadirnya masjid tersebut. Ia pun berjanji bakal memanfaatkan dan merawat tempat ibadah tersebut dengan baik.

Baca Juga: Irfan AB Serahkan Buku Inisiasi Perda Perlindungan dan Pengelolaan Karst...

“Terima kasih, kami sangat senang sekali. Jadi sekarang kami sudah bisa salat tanpa harus naik perahu lagi. Kami sudah lama menantikan adanya masjid ini di kampung kami,” tutupnya.

YMN sendiri merupakan lembaga filantropi yang berfokus pada kemakmuran masjid di pelosok Indonesia. 

Sudah ada beberapa masjid yang dibangunnya di Sulsel seperti di Holiang, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros dan di Desa Bonto Masunggu, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone. 

Bagikan