Ketua Fraksi PDIP Ingatkan Krisdayanti: Tekan Pernyataan yang Perpotensi Timbulkan Kegaduhan

Terkini.id, JakartaKetua Fraksi PDIP, Utut Adianto mengingatkan anggotanya, Krisdayanti bahwa ia harus menekan pernyataan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

Utut Adianto mengemukankan hal ini sebagai respons terhadap ramainya kritikan publik terkait gaji anggota DPR usai Krisdayanti mengungkapkannya.

Sebelumnya, Krisdayanti memang diminta menemui Ketua Fraksi PDIP dan Sekretaris PDIP pada Kamis, 16 Februari 2021. 

Baca Juga: Wow! Anggaran DPR Buat Beli Gorden Capai Rp48,7 Miliar, Krisdayanti...

Pemanggilan Krisdayanti itu juga sempat disoroti publik karena PDIP dianggap menegur dan menyalahkan orang hanya jujur mengemukakan fakta.

Akan tetapi, Utut Adianto menyatakan bahwa Krisdayanti bukan dipanggil untuk ditegur, melainkan untuk berdiskusi. 

Baca Juga: Pro Kontra Aturan Baru JHT, Krisdayanti Sarankan Untuk Tunda Permenaker...

“Mbak KD kan orang yang sangat sincere, tulus. Ketika diundang saja sudah minta maaf merepotkan banyak pihak. Kami tidak dalam posisi menyalahkan,” kata Utut pada Jumat, 17 September 2021, dilansir dari VIVA.

Namun, Utut tak membantah bahwa apa yang disampaikan Krisdayanti mengenai gaji Anggota DPR memang menimbulkan kegaduhan di masyarakat. 

Oleh sebab itu, ia berharap agar ke depannya Krisdayanti dapat memperbaiki lagi komunikasi publiknya supaya tidak menimbulkan kegaduhan.

Baca Juga: Pro Kontra Aturan Baru JHT, Krisdayanti Sarankan Untuk Tunda Permenaker...

“Dari sisi politisi dia harus menekan pernyataan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan,” ujarnya.

Kendati demikian, terlepas dari kegaduhan yang telah timbul, Utut meminta agar Krisdayanti tidak menghilangkan karakternya. 

“Saya juga bilang, bahwa ke depan itu jangan hilang karakternya, kritis tetap boleh, harus rajin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Krisdayanti bicara blak-blakan mengenai gajinya sebagai Anggota DPR dalam wawancaranya dengan Akbar Faizal yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019.

“Kita banyak potongan, setiap tanggal 1, itu Rp16 juta, terus tanggal 5 itu Rp59 juta kalau nggak salah ya udah itu aja,” ungkap Krisdayanti.

Bagikan