Ketua STAI DDI Kota Makassar Membuka ICSHAIS 2020, Partisipasi 7 Negara dengan 3 Benua

Ketua STAI DDI Kota Makassar Membuka ICSHAIS 2020, Partisipasi 7 Negara dengan 3 Benua
Ketua STAI DDI Kota Makassar Membuka ICSHAIS 2020, Partisipasi 7 Negara dengan 3 Benua

Terkini.id, Makassar – Dengan partisipasi pembicara kunci, tujuh negara termasuk Indonesia, terdiri atas tiga benua, Asia, Amerika, dan Eropa. Ketua STAI DDI Kota Makassar, Drs. AGH Alwi Nawawi, M.Pd., Jumat, 23 Oktober 2020.

Pelaksanaan konferensi dalam bentuk daring. “Semoga ketika pandemi berlalu, kita segera dapat bertatap muka. Sementara ini hanya tatap maya,” kata AGH Alwi Nawawi.

Sejauh ini, panitia menerima 265 abstrak, dan dengan kesesuaian waktu yang ada, dan juga berdasarkan seleksi, hanya dapat menerima 165 presentasi.

Pelaksanaan konferensi juga dirangkaian dengan workshop pengelolaan jurnal. “Ada dua editor in chief jurnal yang sudah sinta 2, diundang untuk berbagi informasi terkait pengelolaan jurnal,” kata Muh Arsyam, ketua panitia konferensi.

International Conference on Social and Humanities Approach to Islamic Studies (ICSHAIS) merupakan kerjasama antara STAI DDI Kota Makassar dan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, 23-25 Oktober. Sepenuhnya dilaksanakan daring. “Ini merupakan bentuk adaptasi untuk mendorong kemajuan di lingkungan perguruan tinggi, dalam hal ini STAI DDI Kota Makassar yang baru saja terakreditasi institusi,” urai Ketua STAI DDI Kota Makassar semasa membuka acara.

Sementara itu, Komite Saintifik ICSHAIS, Dr. Ismail Suardi Wekke, mengemukakan bahwa pelaksanaan ICSHAIS adalah wujud kolaborasi perguruan tinggi, terutama untuk bersinergi dalam mendorong kinerja perguruan tinggi.

“Mahasiswa IAIN Sorong, diantara mereka yang akan mempresentasikan makalah dalam pelaksanaan ICSHAIS,” tutur Ismail Suardi Wekke, yang sementara ini juga sebagai Adjunct Professor di University College of Yayasan Pahang, Malaysia.

STAI DDI Kota Makassar berusaha untuk mewujudkan lingkungan pembelajaran yang senantiasa adaptif dengan kondisi yang ada, termasuk keadaan pandemi.

“Pelaksanaan konferensi merupakan upaya pimpinan STAI DDI Kota Makassar untuk Bersama-sama dengan perguruan tinggi terkemuka dalam tetap mengawal pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, sekalipun ini dalam kondisi wabah,” tutup Muhammad Arsyam.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Hanya Salurkan Bantuan, Rektor Unibos Juga Beri Keringanan Biaya Pendidikan Untuk Mahasiswa Sulbar

Civitas Akademika Polbangtan Gowa Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar