Makassar Terkini
Masuk

Timnas Indonesia U16 Juara Piala AFF U16 2022, Ketua Umum PSSI: Kami Akan Berikan Rp500 Juta

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule menyebutkan pihaknya akan mengucurkan bonus sejumlah Rp500 juta kepada timnas Indonesia U16 yang sukses merengkuh gelar juara Piala AFF U16 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Iwan Bule setelah laga final yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

“Alhamdulillah kami akan memberikan Rp500 juta kepada anak-anak. Ini sesuai janji saja kepada mereka,” ucap Iwan Bule memberikan pernyataannya setelah laga final seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu 13 Agustus 2022.

Iwan Bule menambahkan, bonus yang mereka dapatkan adalah bonus tambahan setelah mendapatkan insentif yang telah diserahkan kepada timnas Indonesia U16.

Tim asuhan Bima Sakit itu telah menerima bonus sebesar Rp100 juta dari federasi atas kesuksesan mereka melangkah ke babak semifinal kala menjungkalkan Vietnam dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Grup A, Sabtu 6 Agustus 2022 lalu.

Kafiatur dan kawan-kawan lalu kembali mendapatkan bonus sebesar Rp150 juta dari PSSI setelah sukses melaju ke partai final dengan mengandaskan perlawanan Myanmar di babak semifinal melalui drama adu penalti dengan skor 5-4, Rabu 10 Agustus 2022.

Terkait hal itu Iwan Bule menilai bonus memang pantas diraup oleh timnas Indonesia U16 ini karena telah menunjukkan performa apik sepanjang gelaran Piala AFF U16 2022. Iwan Bule pun tak lupa memberikan pujiannya kepada pelatih Bima Sakti.

“Untuk anak-anakku timnas U16, kalian bermain luar biasa. Ini tak lepas pula dari andil pelatih Bima Sakti. Kalian memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” lanjut Iwan Bule.

Timnas Indonesia sukses meraih gelar juara Piala AFF U16 2022 usai mengalahkan Vietnam satu gol tanpa balas.

Gol semata wayang kemenangan timnas Indonesia sukses disumbangkan oleh Muhammad Kafiatur Rizky satu menit jelang turun minum.

Ini adalah gelar kedua yang berhasil ditorehkan di ajang Piala AFF U16. Sebelumnya timnas U16 sukses keluar sebagai kampiun pada edisi 2018 lalu.