Iwan Bule Ditantang Laporkan Thailand-Vietnam ke AFF, Netizen: Lebih Baik Anda Mundur Jika Tak Punya Nyali

Terkini.id, Jakarta – Permainan Vietnam U-19 vs Thailand U-19 dalam piala AFF U-19 2022 dinilai aneh. Kedua tim dinilai melakukan permainan sabun atau sepak bola gajah.

Pertandingan yang berlangsung pada Minggu 10 Juli 2022 malam WIB dan berakhir seri 1-1 itu, membuat Timnas Indonesia tersingkir dari kompetisi AFF 2022.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule pun ditantang oleh netizen untuk melaporkan Vietnam dan Thailand ke AFF bahkan bila perlu ke FIFA terkait permainan tersebut.

Baca Juga: Ariel Noah dan BCL Melakukan Fitting Baju, Netizen Ini Sebut...

Jika tak punya nyali melaporkan aksi sepakbola yang terkesan main sabun itu, Iwan Bule diminta lebih baik mundur dari Ketua PSSI.

Awalnya, di media sosial, Iwan Bule memosting bahwa dirinya ikut kecewa akibat pertandingan tersebut.

Baca Juga: Disebut Jadi Orang Ketiga Antara Nathalie Holscher dan Sule, Riesca...

” Bagaimana mungkin saya tidak merasakan kesedihan yang sama dengan kalian. Terutama ketika saya tahu persis upaya yang sudah dilakukan semaksimal apa. #KitaGaruda,” tulis akun Iwan Bule, mochamadiriawan84.

Menanggapi cuitan tersebut, netizen pun menantang Iwan Bule untuk melapor ke AFF.

” Lebih Baik Anda Mundur jika tak ada nyali menggugat @aff.presse, atau lbh gak ikut turnamen AFF karena tdk masuk dlm Kalender Fifa,” tulis akun putrabahuga87.

Baca Juga: Disebut Jadi Orang Ketiga Antara Nathalie Holscher dan Sule, Riesca...

“Kalo pak Iwan bule berani protes ke AFF, AFC, dan FIFA sekalian, trus Thailand dan Vietnam didiskualifikasi, Indonesia dan Myanmar yg lolos, gw pilih deh pak Iwan buat gubernur Jabar,” tulis akun Mukhrifan.

Iwan Bule sebelumnya telah menyampaikan sedang mempertimbangkan melapor ke AFF terkait dugaan bermain sabun Vietnam U-19 kontra Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Saya pikir itu saran yang bagus. Akan kami bicarakan, masih ada waktu,” ujar Iwan Bule, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam WIB dikutip dari boladotnet.

“Yang jelas, kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan. Memang menurut informasi, baru pertama kali terjadi kali ini,” katanya menambahkan.

Pertandingan antara Vietnam melawan Thailand pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB, berakhir seri 1-1.

Baca halaman berikutnya ya BolanetersKirim Rekaman Pertandingan ke AFF
Pada pertandingan tersebut, Thailand berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Kroekphon Abram (71′), dan The Golden Star membalasnya lima menit berselang via Khuat Van Khang. Setelah skor menjadi 1-1, keduanya menurunkan tempo permainan secara drastis.

Keduanya juga minim saling menyerang. Bahkan, Vietnam hanya memainkan bola di lini pertahanannya.

Pada saat wasit memberikan perpanjangan waktu empat menit, keduanya juga seolah mengulur waktu. Sejumlah pemain mengklaim cedera dan tergeletak untuk meminta perawatan.

“Kami akan diskusikan di kantor PSSI terkait tindak lanjutnya. Apakah kami akan melayangkan protes lalu video pertandingan Vietnam melawan Thailand kami putar,” ucap Iwan Bule.

“Kemudian videonya kami kirim ke AFF atau bagaimana, yang jelas kemungkinan bisa kami lakukan protes itu. Akan kami rapatkan lebih dulu,” tambahnya.

TERKAIT: Ketum PSSI: Timnas Indonesia U-19 Harus Menang Lawan Filipina dan Myanmar, Harga Mati
TERKAIT: Persebaya Akan Ajukan Penyesuaian Jadwal Liga 1 2022/2023, Ini Pertimbangannya
2 dari 2 halaman
Ajak Shin Tae-yong dan Indra Sjafri
Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun akan meminta pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri untuk menyaksikan tayangan ulang laga Vietnam kontra Thailand.

“Kami akan lihat lagi, kami amati permainan kedua tim oleh Indra Sjafri dan Shin Tae-yong untuk kami pastikan apakah kami bisa memprotes setelah melihat permainan mereka,” tutur Iwan Bule.

“Kami tidak bisa menilai mereka bermain-main, yang bisa menilai itu mungkin Komdis AFF. Yang jelas, kalau melihat permainan, saya kecewa.”

“Permainan negara besar hanya begitu-begitu saja. Namun, saya tidak bisa menilai permainan mereka. Teman-teman yang bisa menilai,” imbuhnya.

Hasil imbang 1-1 itu membuat Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Kendati pada matchday terakhir Grup A, Skuad Garuda Muda sukses mempermak Myanmar 5-1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7) malam WIB.

Bagikan