Kisah Sukses Pengusaha Kuliner Hits Geprek Bensu

Sumber foto: Kumparan

Terkini.id, Makassar — Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa dulunya Ruben Onsu (Bensu) mengalami banyak lika-liku kehidupan dan semua hidupnya benar-benar Ia mulai dari bawah.

Sebelum menjadi presenter terkenal dan mengawali karirnya sebagai pembawa acara di TVRI, hanya sedikit yang tahu bahwa Ruben pernah menjadi tukang bersih-bersih di area parkiran salah satu hotel berbintang di Jakarta. Hampir 2 tahun Ia bekerja sebagai petugas kebersihan kala itu, sekitar tahun 1999.

Ketika itu ia harus berangkat ke tempat kerjanya dari rumah pukul 3 pagi lalu naik kereta, karena jam kerjanya Ia mulai pukul 7 pagi. Semua yang Ia capai saat ini tidak didapatkan dengan mudah.

Sebelumnya, suami Sarwendah itu pernah ikut berperan dalam serial komedi Lenong Bocah. Program komedi tradisional betawi yang tayang di stasiun TV TPI, tahun 1990-an. Kala itu Ruben masih berusia 7 tahun.

Tidak mudah menggapai segala kesuksesan yang Ia dapatkan saat ini. Ruben melaluinya dengan perjuangan. Komedian Olga Syahputra menjadi saksi bagaimana mereka menjalani kisah pahit itu. Demi mengejar mimpinya untuk masuk ke layar kaca, Ia dan almarhum Olga harus naik ojek mendatangi tempat-tempat casting. Belum ada jaminan mereka lolos dan langsung diterima.

Awal karir Ruben Onsu bersama Olga Syahputra

Dengan segala jerih payahnya, Ruben tak pernah putus asa. Selagi pekerjaan tersebut Ia rasa halal, seberat apapun akan tetap Ruben lakukan. Sampai akhirnya mendirikan rumah makan Ayam Geprek Bensu.

Berawal dari Kerja Keras dan Semangat Pantang Menyerah, Ruben Onsu Bangun Bisnis Kuliner

Sumber foto: Kumparan
Sumber foto: Kumparan.com

Sudah lama terjun ke industri hiburan, Ruben Onsu mencoba peruntungannya di bisnis kuliner dan ternyata memberikan hasil yang memuaskan.

Perjuangan pemilik usaha kuliner hits Ayam dengan label Geprek Bensu yang Ia ambil dari nama panggilannya tidak berhenti di situ saja.

Ia juga pernah menjadi pemeran utama untuk sebuah sinetron di TVRI dengan bayaran Rp 5.000 untuk seminggu. Padahal jarak tempat tinggalnya di Bekasi ke tempat syuting harus Ia tempuh dengan beberapa kali naik turun bis, untuk bisa sampai ke lokasi.

Semua hal tersebut ada prosesnya. Segala perjuangan pahit yang Ia rasakan dulu kini berbuah manis menjadi kesuksesan.

Kini Ruben Onsu telah menjadi pengusaha yang memiliki ribuan karyawan, keluarga yang bahagia, dan bahkan mampu menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

Terbukti dari usaha Geprek Bensu, Big Ben Kopi dan produk usaha lain miliknya yang menuai kesuksesan. Khususnya dengan produk Geprek Bensu yang kini memiliki banyak cabang hampir di seluruh kota Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

Awal Tahun, Best Western Plus Makassar Beach Promo Pizza dan Burger

Mie Titi Kuliner Khas Makassar yang Digemari Seluruh Kalangan

Awali 2020, Restoran Ini Tawarkan ‘Makan Berempat Bayar Bertiga’

Selain Cake, Cookies, Brownies dan Pie, Kini Chocolicious Terima Pesanan Snack Box

Buka Cabang Kedua, Ayam Bakar Bang Toyyib Siap Jadi Favorit Warga Makassar

Sate Kambing Haji Sanusi Panakkukang, Kuliner Incaran Warga, Pejabat Hingga Imam Masjid New York

Ini Rekomendasi Kuliner Malam Tahun Baru di Kota Makassar Pilihan GoFood

Dukung UKM Kuliner, OREO Cookie Crumb Hadir dengan Kemasan Lebih Ekonomis

Gastros MaRI dan Nipah Mal Tampil Lebih Fresh dan Beragam, Ciptakan Menu Terbaru

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar