KKN-E UNIFA Desa Harapan Adakan Rumah Cerdas

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Barru – Mahasiswa KKN-E Universitas Fajar Angkatan XIII Desa Harapan mengadakan kegiatan Rumah Cerdas di Dusun Menrong Desa Harapan selama 2 hari sejak Rabu hingga Kamis, 26-27 Februari 2020.

 

Kegiatan ini adalah sebuah bentuk edukasi belajar mengajar untuk lebih mengasah ilmu pengetahuan di bidang bahasa yang dilaksanakan mahasiswa KKN-E Unifa.

 

Pada kesempatan kali ini mahasiswa mengajarkan bahasa Inggris dan Jepang,  targetnya adalah anak SD dan SMP. Kegiatan ini di ikuti Sekitar 40 murid SD dan SMP di Desa harapan.

Muhammad Irsal selaku Kordinator Desa mengatakan bahwa kegiatan Rumah Cerdas ini bertujuan untuk memberi pelajaran baru agar kiranya mampu lebih mendalami ilmu pengetahuan.

 

“Kami mencoba memberikan pengabdian bentuk edukasi terhadap siswa SD ataupun SMP mengenai ilmu pengetahuan terutama dalam bidang bahasa,” ungkap yang biasa disapa ical.

 

“Pada kesempatan ini kami mencoba memberikan edukasi belajar bahasa inggris dan bahasa jepang karena sangat kurangnya pembelajaran bahasa yang di didapatkan para siswa di Desa ini,” paparnya.

 

Aliyah Astari salah satu pengajar dikegiatan rumah Cerdas ini yang termasuk pengajar bahasa Inggris mengatakan dalam kegiatan ini kami mencoba untuk memberi pelajaran yang jarang didapatkan di bangku Sekolah Dasar (SD).

 

“Kegiatan ini lebih memperkenalkan kepada para pelajar terhadap banyaknya bahasa yang harus diketahui saat ini. Apa lagi saat ini bahasa inggris sangat jarang di dapatkan dibangku sekolah Dasar (SD),” ungkapnya.

 

“Kami juga sangat senang mengajar karna begitu antusiasnya para siswa untuk ikut belajar di kegiatan rumah cerdas ini,” tambahnya.

 

Indah Permatasari yang termasuk juga salah satu pengajar bahasa Jepang sangat bangga telah mengajar para siswa SD dan SMP yang sangat antusias untuk belajar.

 

“Sangat senang melihat siswa SD dan SMP begitu antusias dalam mengikuti pembelajaran ini. Saya tidak meyangka bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh siswa-siswa yang ada di desa ini,” ucapnya.

 

Regina yang juga pengajar dikegiatan Rumah Cerdas sangat bangga menjadi salah satu pengajar dalam kegiatan ini.

 

“Senang sekali bisa merangkul siswa untuk belajar dan seruan bareng dalam kegiatan ini. Kgiatan ini juga dibarengi dengan games yang seru yang tidak membosankan para siswa SD ataupun SMP,” paparnya.

 

Salah satu siswa yang mengikuti kegiatan Rumah Cerdas ini yaitu Musdalifah mengatakan sangat berterimah kasih terhadap kakak mahasiswa yang telah mengajar di kesempatan kali ini.

 

“Terima kasih kakak-kakak atas kesempatannya selama 2 hari ini untuk memberikan pelajaran dan semoga bisa bermanfaat untuk kami,” ucapnya.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Covid-19, Ada Tameng Di SPKT Polres Gowa Saat Pelayananan

Polda Kalbar All Out Cegah Penyebaran Wabah Coronavirus

Tim Gabungan TNI-Polri Dan Satpol Kabupaten Gowa Patroli Bersama Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Hari Ke-2 PMI Sinjai di Tellu Limpoe, Ini 4 Desa yang Disemprot Desinfektan

Cegah Virus Corona, Polres Bulukumba Semprotkan Disinfektan Jalan Utama Pakai Mobil Water Canon

Mahasiswi Fakultas Pertanian Unhas Meninggal di Rusunawa Blok B 2

Bersama Warga, Kades Tunikamaseang Membuat Posko Anti Virus Corona

Pihak Yatim Mandiri Makassar Bersama HMJ Teknik Informatika UINAM, Lakukan Penyemprotan Cegah COVID-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar