Siap Mengabdi di Kepulauan, Mahasiswa KKN-E Unifa Ikuti Pembekalan

KKN-E Unifa
Siap Mengabdi di Kepulauan, Mahasiswa KKN-E Unifa Ikuti Pembekalan

Terkini.id, Makassar – Universitas Fajar (Unifa) menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) angkatan XII di Ballroom Unifa, Sabtu, 20 Juli 2019.

Sebanyak 452 mahasiswa mengikuti pembekalan KKN-E. Dalam pembekalan KKN-E tersebut turut dihadiri oleh Deputi Rektor I Bidang Akademik Nur Khaerat Nur, Deputi Rektor II Bidang Administrasi dan Umum Muh. Ridwan Hasanuddin, Ketua LPPM Unifa Sinardi, Kordinator KKN Muh. Yusuf Ali, Civitas Akademik Unifa serta perwakilan dari tim Bappeda Pangkep dan Kompak Pangkep.

Deputi Rektor I Bidang Akademik dalam pengarahannya mengatakan KKN-E kali ini akan mengangkat tema Unifa Membangun Desa Cerdas.

“Dengan ciri khas KKN Entrepreneurship, Unifa akan menjalankannya dalam beberapa program yaitu dalam bidang pariwisata, sanitasi dan kesehatan lingkungan, BUMdes, Pemetaan Potensi Wilayah dan Mitigasi Bencana,” terang Nur Khaerat Nur.

Tahun pertama Unifa jalankan KKN-E di wilayah kepulauan

Menurut Koordinator KKN-E Unifa Yusuf Ali menyebut kegiatan KKN tersebut hasil tindak lanjut kerjasama Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik bersama Pemerintah Kabupaten Pangkep.

“Banyak program kerja terkait desa cerdas diterapkan secara berbeda berdasarkan kebutuhan Desa/Kelurahan yang dituju. Program tersebut akan dilaksanakan di 29 Desa/Kelurahan yang terletak di 7 Kecamatan berdasarkan penetapan Bappeda Kabupaten Pangkep,” tambahnya.

Ia menambahkan KKN-E tahun ini adalah Angkatan ke XII dan merupakan tahun pertama bagi Unifa menjalankan KKN-E di wilayah kepulauan.

“Terdapat empat desa yang dituju, yaitu Mattiro Walie, Mattiro Bulu, Mattiro Labangeng dan Mattiro Bombang yang terletak di Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara,” jelasnya.

Dalam pembekalan KKN-E tersebut mahasiswa KKN juga diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan selama melaksanakan KKN Tematik di Kanupaten Pangkep.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Headline

Tidak Kompak Makzulkan Gubernur Sulsel

Terkini.id, Makassar - Satu dari beberapa poin rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulsel adalah memberhentikan atau memakzulkan Gubernur Sulsel.Namun, para anggota Pansus tidak satu