Klarifikasi Mengenai Kasus Video Pembakaran Lahan Oleh Pelajar SMAN 2 Kuala Kapuas!

Gambar : Foto Video pengklarifikasian dari video viral mengenai pembakaran lahan oleh pelajar/Makassar_iinfo

Terkini.id, Kalimantan – Beberapa hari lalu telah viral video kebakaran lahan di Belakang SMAN 2 Kuala Kapuas Kalimantan Tengah. Video sudah tersebar di berbagai media sosial terutama whatsapp. Rabu, 06 November 2019.

Terunggah dalam akun instagram @Makassar_iinfo, video siswa dengan masih mengenakan pakaian sekolah dengan membuat konten yang sangat dianggap tidak benar. Ucapan dari masing-masing siswa SMAN 2 Kuala Kapuas sangat disoroti oleh para netizen.

Gambar : Foto Video pengklarifikasian dari video viral mengenai pembakaran lahan oleh pelajar/Makassar_iinfo

Postingan selanjutnya @Makassar_iinfo, mengunggah video klarifikasi permohonan maaf oleh siswa SMAN 2 Kuala Kapuas yang terlibat dalam kasus pembakaran lahan tersebut.

Ketika Polres Kapuas melihat video kebakaran lahan tersebut, pihak polres langsung menindaklanjuti perlakuan beberapa siswa tersebut.

Hal ini sangat bertentangan dengan Undang-Undang mengenai pelarangan warga negara Indonesia membakar hutan dan lahan.

Setelah dikonfirmasi, ternyata pelajar SMA ini membuat konten hanya sekedar untuk lucu-lucuan.

Kemudian Polres Kapuas melakukan pembinaan terhadap pelajar SMA ini agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Dan mereka memohon maaf kepada seluruh masyarakat melalui video pengklarifikasian.

Sungguh ini sangat tidak dibenarkan. Pelajaran untuk kita, silahkan membuat konten lelucon, tapi tidak dengan mencontoh video siswa ini. Gunakanlah akal sehat serta adab dalam membuat sebuah konten. Karena video yang terunggah, bisa jadi langsung viral hingga ke seluruh dunia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini