Masuk

Kolaborasi FCC dan PSMTI Sulsel Gelar Vaksinasi Booster

Komentar

Terkini.id, Makassar – Family of Creative Community (FCC) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi tahap III (Booster). Olehnya itu, kedua organisasi tersebut menggelar Vaksinasi Booster untuk masyarakat umum di Trans Studio Mall Makassar, Jumat 11 Maret 2022. 

Ketua panitia pelaksana, dr. Hermiaty Nasruddin, M.Kes mengatakan bahwa vaksinasi dosis ke 3 tersebut diperuntukan gratis bagi masyarakat umum di Sulsel, khususnya Makassar yang sudah menerima vaksinasi kedua dalam kurun waktu 6 bulan.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi booster ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat. Terbukti dari data peserta yang mendaftar sekitar 150 orang, namun pada pelaksanaan di lapangan ada penambahan menjadi 378 peserta,” tutur Ketua Bidang Kesehatan dan Olahraga FCC itu.

Baca Juga: Download Allo Bank dan Dapatkan Diskon Belanja 30 Persen di TSM Makassar

Hermi menyebut, vaksinasi booster ini sangat penting untuk dilaksanakan karena Covid-19 masih terus bermutasi, sehingga masyarakat perlu mendapat vaksin tambahan. 

“Untuk jenis vaksin yang kami gunakan yakni Pfizer karena memiliki nilai efikasi atau efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 95 persen,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum FCC, Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa vaksinasi booster ini merupakan bentuk dukungan FCC, PSMTI Sulsel dan TSM terhadap program pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19.

Baca Juga: Allo Bank Hangout Hadirkan Putri Tanjung dan Reza Rahadian di TSM Makassar

“Kami ingin berkontribusi untuk meningkatkan antibodi sekaligus herd immunity di lingkungan masyarakat ,” ujarnya.

Olehnya itu, lanjut Andi Oci, pihaknya berterimakasih kepada PSMTI Sulsel, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Tim Kesehatan Polrestabes Makassar, Susu Diamond dan juga manajemen TSM yang sudah berkolaborasi menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi lanjutan ini.

“Khusus bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin booster diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan, jaga pola makan sehat,  kurangi aktivitas berlebihan dan istirahat yang cukup,”harapnya.