Makassar Terkini
Masuk

Pendakwah Andri Kurniawan: yang Bisa Mengendalikan Kasus Covid Ini Orang Kafir!

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah Andri Kurniawan menyampaikankan pernyataan kontroversial. Pasalnya, dirinya menduga bahwa lonjakan kasus Covid-19 dikendalikan dan diatur oleh oknum yang ia sebut orang kafir.

Dalam video tersebut, Ustadz Andri Kurniawan menyampaikan rasa heran, ia mengaku bingung, karena lonjakan kasus Covid-19 terjadi menjelang perayaan besar umat islam.

Atas kebingungannya tersebut, dirinya menduga bahwa ada oknum yang mengatur dan mengendalikan kasus Covid-19, hingga dirinya menyatakan bahwa yang dapat mengendalikan hal tersebut adalah orang kafir.

Spekulasi yang disampaikan oleh pendakwah Andri Kurniawan itu viral, lantaran dirinya menyatakan pernyataan kontroversial tersebut di depan jama’ah dalam ceramahnya.

“Memang kita sekarang dihadapkan oleh musibah, ada virus Corona, dan ini benar-benar ujian, musibah,” ujar Andri Kurniawan dalam video yang diunggah channel youtube PIM Channel, pada Selasa, 15 Februari 2022, dengan judul ‘M3ng3r!k4n..! Didukung Menteri Agama Tokoh Kafir M3ng4c4k2 Ibadah Ummat?’.

“Tapi anehnya, anehnya!, ko pas (bertepatan)?, saat umat islam punya ibadah-ibadah khusus, Ramadhan, kemudian idul fitri, idul adha, dan mudik, silaturahmi,” ujar Andri Kurniawan melanjutkan.

“Itu sudah jadi hal yang istilahnya, sudah jadi budaya umat islam,  tapi aneh!,” ujar Andri Kurniawan melanjutkan.

“Kalau sudah menghadapi ritualnya umat islam, ini virus ini benar-benar ganas sekali!,” ujar Andri Kurniawan melanjutkan.

“Tapi begitu masuk di dalam perayaan natal, tahun baru, imlek, virusnya tengkurep semua,” ujar Andri Kurniawan melanjutkan.

Kemudian, Andri Kurniawan menyatakan sebuah dugaan bahwa ada oknum yang ia sebut orang kafir, yang dapat mengendalikan fenomena dinamika virus Covid-19 tersebut.

“Ini aneh!, bahkan yang bisa sebagai pengaturnya itu orang kafir!, yang bisa ngatur ini orang kafir!, yang bisa mengendalikan ini orang kafir!,” ujar Andri Kurniawan menandaskan.