Komunitas Hipnotis Berikan Ini Kepada Warga yang Cemas Hadapi Pandemi

Terkini.id, Makassar – Pandemi Covid-19 sudah lebih satu bulan dirasakan masyarakat Indonesia. Selain korban meninggal yang terus bertambah dan kerugian materi karena terbatasnya aktifitas usaha masyarakat, ada juga kerugian yang lebih besar yang dirasakan warga.

“Kerugian itu adalah robohnya mental,” kata Avifi Arka, Ketua Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia, Rabu 22 April 2020.

Avifi mengatakan, hanya dalam hitungan hari, bisnis yang dibangun selama bertahun-tahun luluh lantak dan gulung tikar.

Baca Juga: Terawan Sebut Pengguna Vaksin Nusantara Tidak Perlu Booster, Netizen: Lawannya...

Pengusaha merumahkan karyawan menjadi pilihan pahit. Pekerja harian harus merelakan menahan diri tetap di rumah.

“Semua menjerit tanpa terkecuali,” kata Avifi.

Baca Juga: Omicron BA 4 dan BA 5 Beredar di Indonesia, Kemenkes:...

Memperhatikan hal tersebut, Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (DPP PKHI) beserta DPW-DPD PKHI di seluruh Indonesia serentak melakukan kegiatan PKHI Peduli Pandemi Covid-19.

Bentuk kegiatan PKHI adalah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat. Bentuk bantuan berupa materi maupun non materi seperti penguatan mental.

Bantuan materi dengan memberikan makanan, sembako dan masker gratis.

Baca Juga: Omicron BA 4 dan BA 5 Beredar di Indonesia, Kemenkes:...

Bantuan mental dengan mengerahkan seluruh Hipnoterapist PKHI di Indonesia untuk memberikan layanan Hipnoterapi Gratis.

“Khususnya yang mengalami gangguan kecemasan dan dilakukan secara online,” kata Avifi.

Kegiatan ini terlaksana dengan tetap memperhatikan kebijakan pemerintah tentang social distancing maupun physical distancing untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) adalah organisasi profesi di bidang hipnosis dan hipnoterapi di Indonesia.

Visi dan Misi PKHI adalah menjadi organisasi profesional di bidang hipnosis dan hipnoterapi di Indonesia. Dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang manfaat hipnosis serta menjadikan hipnosis sebagai profesi mulia.

Saat ini kepengurusan organisasi PKHI di Indonesia sudah lengkap di 34 propinsi. Anggota PKHI berasal dari berbagai latar belakang seperti tokoh agama, para profesional seperti dokter, TNI, Polri, guru, dosen, pengusaha, birokrasi, ibu rumah tangga dan lainnya.

Hipnotis adalah cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap pikiran manusia. Dalam literatur barat hipnotis disebut “hypnosis” atau “hypnotism”.

“Dan ilmu ini adalah ilmiah dan siapa pun bisa mempelajarinya,” kata Avifi.

Terapan hipnotis saat ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia seperti Hipnoterapi (penyembuhan), Hypno Parenting (pola asuh orang tua), Stage Hypnosis (hiburan seperti di Televisi), Forensic Hypnosis.

Hypno Selling (teknik menjual), Hypno Motivation, Hypno Birthing (melahirkan tanpa rasa sakit), Medical Hypnosis (mental anestesi), dan lainnya.

Bagikan