Korban Banjir Bandang Luwu Utara Butuh Makanan, Pakaian, dan Air Bersih

Salah satu wilayah terparah yang diterjang banjir bandang di Luwu Utara/ ist

Terkini.id, Masamba – Korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawsi Selatan saat ini membutuhkan bantuan tanggap darurat mulai dari makanan cepat saji, pakaian dan air bersih.

Kepada terkini.id, Selasa 14 Juli 2020, Syahruddin Ucok warga yang juga Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Lutra mengatakan semua barang-barang seperti keperluan memasak dan pakaian yang ada dalam rumah nyaris habis pasca banjir Bandang merendam rumah mereka pada Senin 13 Juli 2020 malam.

“Kami membutuhkan bantuan sembako dan air minum. Rumah kami digenangi air, pakaian, beras dan peralatan rumah tangga lainnya banyak yang tertimbun lumpur,” kata Syahruddin.

Mantan Kabag Humas Kabupaten Luwu Utara ini, mengatakan Kelurahan Bone, Kelurahan Bone Tua dan Desa Radda merupakan wilayah terparah yang diterjang banjir bandang.

“Wilayah tersebut terparah diterjang banjir bandang,” singkatnya.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta warganya agar tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrim.

“Kepada warga yang terdampak, mohon kesabaran kita semua atas ujian yang berulang-ulang ini. Pemerintah Daerah akan tetap selalu hadir bersama masyarakat dan mohon doa kita semua agar banjir sungai Masamba ini segera surut,” beber Bupati IDP.

Sedangkan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdulah merespon dengan cepat atas banjir bandang yang terjadi di Masamba, Luwu Utara (Lutra). Ia mengirimkan bantuan ke lokasi tersebut.

Nurdin mengatakan turut prihatin atas musibah banjir yang beruntun di Kabupaten Luwu Utara khususnya di Kota Masamba.

“Atas nama pemerintah menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang menelan korban jiwa ini,” pungkasnya.

Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan tentu akan mengambil langkah-langkah bersama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Iapun telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BDBD) Sulsel untuk memberikan bantuan.

“BPBD Provinsi juga saya minta untuk segera bergerak terutama untuk penyedia air bersih dan dapur umum,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fotonya Viral usai Disebar Korban, Pelaku Pemerkosaan Ini Ditangkap Polisi

Survei: Masyarakat Percaya Jokowi Bisa Bebaskan Indonesia dari Krisis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar