Indah Putri Indriani Pasang Papan Peneng BSPS di Lutra

Indah Putri Indriani Pasang Papan Peneng BSPS di Lutra

Terkini.id, Lutra – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) berkunjung ke rumah warga penerima bantuan Program Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah tahun 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Indah Putri Indriani sekaligus melakukan pemasangan peneng BSPS di rumah warga penerima manfaat sebagai tanda telah selesaianya pembangunan rumah program BSPS, Rabu, 15 Januari 2020 kemarin.

Dalam kunjungannya, selain melihat kondisi rumah yang dibangun juga berdialog langsung dengan warga penerima bantuan.

Para penerima bantuan mengucapkan sangat  berterima kasih kepada pemerintah, karena mendapatkan bantuan peningkatan kualitas rumah melalui program BSPS, yang sebelumnya rumahnya tidak layak huni dan sekarang rumah yang dimiliki sudah layak huni dan nyaman ditempati.

“Dulu kasihan, rumah saya beratap daun sagu, bocor-bocor lagi, dinding papan. Pokoknya tidak layak huni dan sekarang Alhamdulillah kita lihat sendiri dengan program ini, rumah ini sudah nyaman ditempati,” ujar Hafid, salah seorang warga penerima manfaat Desa Tarratallu menambahkan dengan dana stimulan sebesar Rp17.500.000 mampu membangun motivasi swadaya membangun rumah ini.

Menarik untuk Anda:

Bupati IDP juga meminta kepada para penerima manfaat agar membenahi lebih lanjut segala kekurangan pembangunan rumahnya termasuk meminta Kepala Desa agar membantu warga penerima manfaat yang belum mempunyai water closed (WC) dan air bersih.

“Itu penting. Semua rumah yang dibedah pastikan sanitasi layak dan ada air bersih,” pintanya.

Diketahui, di Desa Mangalle sendiri program BSPS TA.2019 sebanyak 20 unit dan Desa Tarratallu sebanyak 30 unit.

Turut hadir Kepala Dinas PUPR, Suaib Mansur, Kepala Dinas PRKP2, Syamsur Syair, Camat Mappedeceng, Kadri beserta unsur Forkopimcam Mappedeceng, Fasilitator BSPS, Rajab, Kades Mangalle, Kades Hasanah, Kades Cendana Putih dan warga penerima manfaat Desa Mangalle dan Desa Tarratallu

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gubernur Sulsel: Pemda Luwu Utara Serius Memutus Mata Rantai Covid-19

Syaharuddin Alrif Serahkan Surat Rekomendasi NasDem ke Tahar-Rahmat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar