Masuk

Korban Penipuan SLV Travel Viral Setelah Pasang Billboard Besar di Tengah Jalan Raya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Korban penipuan SLV Travel di Makassar, Sulawesi Selatan menjadi viral lantaran aksinya yang memasang sebuah papan iklan alias billboard besar di tengah jalan raya. Papan iklan ini bertujuan agar sang penipu mengembalikan uang para korban tersebut.

Diketahui papan iklan alias billboard ini dipasang di beberapa jalan kota Makassar, Sulawesi Selatan seperti Jl Sultan Alauddin, Jl Jenderal Sudirman serta Jl Hertasning.

Papan iklan ini berisi sebuah tulisan yang berbunyi ‘Tolong kembalikan uang kami. Dari para korban travel yang kau sakiti’.

Potret Billboard Besar yang Dipasang Para Korban Penipuan SLV Travel (suara)
Baca Juga: Usung Konsep Kekinian, Khanza Maryam Hadirkan Bernuansa Khas Makassar

Menurut kabar yang beredar, sang pembuat papan iklan besar ini adalah korban penipuan salah satu travel yang beralamat di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Travel yang dimaksud bernama SLV Travel. SLV Travel berkedudukan di Jl Tun Abdul Razak, Sulawesi Selatan.

Sejauh ini korban keganasan SLV Travel mencapai hingga 90 orang. Sementara jumlah kerugian yang diderita para korban sebesar Rp3 miliar.

Baca Juga: Sempat Jadi Buron, Wanita Penganiaya Anak Kecil di Bantaeng Ditangkap Polisi

SLV Travel merupakan travel yang dikenal karena mempunyai harga yang jauh lebih murah ketimbang harga pasar.

SLV Travel melayani program umroh dan liburan dengan harga yang sangat murah. Oleh karena itu para korban langsung memberikan uangnya karena sudah mempercayai travel itu.

Harganya bervariasi mulai dari Rp11 juta sampai dengan 184 juta. Tidak hanya masyarakat biasa yang jatuh dalam tipuan SLV Travel ini.

Korban SLV Travel bahkan ada yang menjabat sebagai anggota kepolisian hingga seorang dokter.

Baca Juga: BBM Naik Lagi! Cek Daftar Harga BBM Terkini Untuk Wilayah Sulawesi Selatan

Korban penipuan SLV Travel mayoritasnya adalah para pelanggan yang sudah memilih dan mendapatkan tanggal kapan akan terbang ke negara tujuannya.

Kebanyakan para pelanggan SLV Travel memilih negara Turki sebagai destinasi liburannya. Tetapi pada hari yang ditentukan para korban tidak kunjung diberangkatkan.

Aulia Irfany sebagai salah satu korban penipuan SLV Travel berujar dirinya telah mengalami kerugian hingga Rp140 juta.

Padahal dirinya dan keluarga sudah berniat untuk berliburan ke Turki. Disisi lain menurut Aulia Irfany pihak SLV Travel sempat menjanjikan akan melakukan refund.

Namun hingga saat ini kerugian itu belum juga dibayarkan oleh SLV Travel.

“Kerugian peserta lebih dari Rp3 miliar dan belum ada tanda-tanda pengembalian,” ujar Aulia Irfany, dikutip terkini.id dari suara.com, Kamis 22 September 2022.

Selain itu, SLV Travel juga merupakan salah satu travel yang sering dipromosikan oleh para selebgram sehingga para korban langsung mempercayainya.

Sebagai informasi, SLV Travel adalah travel kepunyaan wanita bernama Selvi Ahmad Firdaus. Ia saat ini tidak berada di Indonesia melainkan Thailand.

“Owner masih bisa jalan-jalan ke luar negeri, tapi belum ada sepeser-pun uang yang dikembalikan,” kata korban penipuan yang lain.

Melalui akun Instagramnya, Selvi Ahmad Firdaus mengungkapkan telah melakukan refund sebesar 40 persen kepada para korban.

“Diterpa badai apapun insya Allah SLV kuat. Setelah badai hebat ini, insya Allah SLV bangkit,” tutur Selvi Ahmad Firdaus.