KPU Jeneponto lantik anggota PPK tambahan, Begini Harapan Ketua Bawaslu

Pelantikan anggota PPK tambahan dan pengukuhan Anggota PPK dan PPS sebuah Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini,id,Jeneponto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponton melantik dan mengukuhkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan sebanyak 22 orang di 11 kecamatan, masing-masing  2 orang di setiap  Kecamatan.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Sipitangarri Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Rabu, 2 Januari 2019 di hadiri Dandim 1425, Kapolres dan Ketua Bawaslu Jeneponto

Selain melantik anggota PPK tambahan, KPU juga mengukuhkan 33 anggota PPK di 11 Kecamatan dan 339 anggota PPS di 113 Kelurahan/Desa Se-kabupaten Jeneponto.

Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi, dalam sambutannya, menyampaikan sebagai penyelenggara teknis Pemilu 2019, maka anggota PPK dan PPS harus mengetahui tugas dan wewenangnya sebagai penyelenggara di tingkat Kecamatan dan Kelurahan dan Desa.

“Kami berharap PPK dan PPS yang baru saja dilantik agar kiranya segera membangun koordinasi dengan pemerintah setempat yakni pak Camat, serta sesama anggota PPK,” jelas Alwi.

Alwi menegaskan, anggota PPK dan PPS  harus dapat memahami tugas dan wewenangnya dalam melaksanakan semua tahap Pemilu 2019,” Untuk itu per dibekali ilmu pengetahuan tentang tugas dan wewenangnya, sehingga dapat melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik,” tegasnya

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, SH mengatakan, pemilu 2019 dilakukan serentak, dan pemilu kali ini merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia, kesuksesan pelaksanaan itu terletak dipundak penyelenggara.

“Penyelenggara pemilu harus menjaga integritas, independensi, karena kesuksesan pemilu 2019 ada dipundak para penyelenggara,” tegas Saiful.

Dia berharap, Ketua Bawaslu Jeneponto berharap,Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk dan jauh lebih baik lagi dibandingkan dengan pilkada lalu.

”Mari kita wujudkan pemilu yang  aman,damai dan sejuk dengan menjaga integritas dan independensi selaku penyelenggara, laksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai aturan yang berlaku,” harapnya.

Dimana pemungutan suara  pada Pemilu serentak 2019 akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Gowa

Begini Cara Tumbuhkan Minat Baca Anak di Gowa

Terkini.id,Gowa - Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kembali menggelar lomba baca estafet, bercerita tingkat SDMI/, dan lomba pidato tingkat SMP/Mts, di
Gowa

Bupati Gowa Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKN UNHAS

Terkini.id,Gowa - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir langsung pada Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler-Tematik Angkatan 102 Universitas Hasanuddin (Unhas) Tahun 2019