KPU Parepare Diganjar Tiga Penghargaan Sekaligus di Ajang Ini

KPU Award 2019

Terkini.id, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare sukses menyabet 3 dari 9 kategori penghargaan pada ajang Pemilu Award 2019. Ajang bergengsi tersebut digelar oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Kamis 5 Desember 2019 lalu.

Pada kegiatan tersebut, 24 KPU kabupaten/kota, memperebutkan 9 kategori dengan masing-masing 3 nominasi.

Penghargaan yang diraih KPU Kota Parepare yakni, terbaik 1 pada kategori pemilu akses, terbaik 1 kategori pengelolaan logistik pemilu dan pemilihan. Terakhir, terbaik 2 pada kategori transparansi informasi Pemilu.

3 komisioner KPU Kota Parepare yakni, Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain, beserta Komisioner Divisi Teknis Safriani Sudirman dan Divisi Program dan Data Mursalin Muslimin, secara bergantian naik ke podium untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh pimpinan KPU RI Ilham Saputra, komisioner KPU Provinsi Sulsel, Misnah M Attas dan Uslimin.

Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain menjelaskan, kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi KPU Provinsi Sulsel, Terhadap KPU Kabupaten/kota yang pelaksanaan Pemilu 2019 yang berintegritas dan independen.

”Kegiatan tersebut merupakan bentuk evaluasi dan apresiasi terhadap penyelenggaraan Pemilu serentak 2019  yang tahapannya dimulai pada Agustus 2017 sampai Juni 2019,” jelasnya.

Ketua KPU Kota Parepare tak lupa menyampaikan rasa terima kasih  kepada pihak yang selama ini banyak membantu KPU Parepare dalam tahapan Pemilu 2019.

”Capaian ini berkat kerjasama tim yang solid dan pihak-pihak seperti Bawaslu Kota Parepare, pemerintah Kota, Kepolisian, TNI serta mitra penyelenggara PT.POS Parepare dan Hotel Bukit Kenari, atas kerjasama penyediaan sarana logistik yang sesuai dengan standar pengelolaan dan distribusi logistik,” ungkapnya.

Senada, Komisioner Divisi teknis, Safriani Sudirman menambahkan, capaian itu berbanding lurus dari kegiatan pemilu award tingkat nasional pada tanggal 24 September 2019 lalu. Yang menempatkan KPU Kota Parepare meraih terbaik ke 3 nasional di kategori pengelolaaan logistik pemilu 2019.

“Kesuksesan ini berkat kerjasama tim sekretariat dan komisioner, penyelenngara adhoc serta pihak lain dalam proses persiapan pemilu award,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Jadikan Parepare Kiblat Olahraga, TP Bakal Sulap Sejumlah Titik Jadi Sport City

Ditantang Amin Syam Gelar Even Nasional, Begini Respon Taufan Pawe

Hadiri Kunjungan Kerja Firli Bajuri, TP: Pengarahan KPK Berujung pada Kesejahteraan Masyarakat

Sidak, Pangerang Rahim: Kita Lihat Kedisiplinan dan Produktifitas Pegawai

Musrenbang Parepare Lebih Maju Implementasikan Berbasis Elektronik

Peduli Korban Bencana, DPD II Parepare berbagi ke Ratusan Warga

Wawali Ajak ASN Komitmen Jadikan Parepare Kota Smart City

Terima Kunjungan Mahasiswa Libam IAIN, Pangerang Ajak Bersinergi

Begini Kondisi Jembatan Jawi-jawi dan Tonrangeng Parepare Saat Ditinjau Gubernur dan Wali Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar