Makassar Terkini
Masuk

Kritik Keras Kelangkaan Solar, Monica: Luar Biasa! Minyak Goreng Belum Bisa Ditangani, sekarang Sopir Antri di SPBU

Terkini.id, Jakarta – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sejumlah daerah terus mengalami kelangkaan hingga membuat sopir harus melakukan antrian panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mendapatkan pasokan solar.

Menanggapi kelangkaan ini, Monica salah satu pegiat media sosial mengkritik keras kelangkaan solar yang terjadi di beberapa daerah. Dia menyebut jika saat ini permasalahan minyak goreng belum teratasi, muncul lagi masalah kelangkaan solar.

Kritikannya ini diposting melalui cuitan di media sosial Twitter yang dipublikasikan melalui akun pribadi Monica @NenkMonica seperti dilihat pada, Selasa 15 Maret 2022.

“Luar Biasa. Minyak Goreng belum bisa ditangani sekarang Sopir Antri Solar di SPBU”, cuit Monica.

Screenshot cuitan Monica (Twitter).

Dari cuitannya itu, mendapat respon dari warganet yang dilontarkan melalui kolom komentar dan menyebut jika mungkin inilah yang disebut dengan keadilan.

“Solar antri, migor antri mungkin itu yg dikatakan adil, kalau ditunda dan minta 3 Ronde, terus itu yg dinamakan prestasi”, komentar warganet.

Screenshot komentar netizen (Twitter).

Seperti diketahui, bahan bakar solar sudah mengalami kelangkaan sejak beberapa hari terakhir hingga antrian panjang kendaraan terjadi demi mendapatkan bahan bakar solar.

Untuk mendapatkan solar, beberapa sopir rela mengantri hingga harus bermalam di area SPBU. Kondisi ini diperparah dengan sebagain angkutan mengandalkan solar sebagai bahan bakarnya dan tidak ingin beralih ke bahan bakar jenis lainnya.

Kelangkaan ini disebabkan karena adanya pembatasan stok solar ke setiap SPBU yang sebelumnya berjumlah 24 kilo liter per hari, kini hanya dapat stok sekitar 8 hingga 16 kilo liter per hari.

Akibat pembatasan ini, antrian Panjang kendaraan hingga berkilo-kilo meter terjadi dan memicu kemacetan Panjang.