Di KTT ASEAN, Gubernur Sulsel Jelaskan Ekspor Langsung dari Sulsel ke Negara Tujuan

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, hadir pada kesempatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Bangkok, Thailand, Minggu 23 Juni 2019.

Terkini.id — Momentum Kon Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, di Bangkok Thailand, dimanfaatkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah untuk mempromosikan keunggulan Sulsel di mata petinggi negara Asean.

Kegiatan KTT ke 34 ASEAN di Bangkok Thailand itu selain membahas mengenai ekonomi, juga membahas mengenai kerja kelautan atau maritim.

Di forum itu, Nurdin menjelaskan bahwa Sulsel saat ini sudah melakukan ekspor langsung dari Makassar menuju negara tujuan.

“Kami berharap kehadiran kami disini sekaligus mempromosikan bahwa Sulawesi Selatan itu tidak lagi ekspor bergantung di Surabaya dan Jakarta kita sekarang sudah punya day rekol ekspor,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu, Senin 24 Juni 2019.

Selain itu, Bupati Bantaeng 2008-2018 ini berharap melalui pertemuan ini nilai investasi dapat semakin meningkat. Apalagi jejaring kerja sama antara kalangan swasta dan kalangan lainnya harus menjadi pengait kuat demi kepentingan masyarakat Sulsel dan Indonesia pada umumnya.

“Iya tentu kita berharap investasi yang masuk ke Sulawesi Selatan akan semakin besar,” ujar alumni Unhas Makassar itu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi