Kunjungan ke Kolam Regulasi Nipa-Nipa, Iqbal Sebut Curah Hujan Masih Teratasi

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb melakukan pemantauan ke Kolam Regulasi Nipa-Nipa.

Lokasi Kolam Regulasi Nipa-Nipa berlokasi pada perbatasan tiga daerah sekaligus, antara Kabupaten Maros, Desa Moncongloe Lappara dengan Kabupaten Gowa di Desa Jenemadingin, serta Kota Makassar di Kelurahan Manggala.

“Masih normal, sampai saat ini daya tampung air dan curah hujan masih bisa teratasi dengan baik,” kata Iqbal, Jumat, 3 Januari 2020.

Ia mengatakan, Kolam Regulasi Nipa-Nipa masih mampu menampung curah hujan. Kendati begitu, Iqbal berharap mudah-mudahan curah hujan tidak terlalu tinggi.

“Daerah-daerah yang biasanya tergenang banjir itu bisa terhindarkan. Lokasi perumahan yang biasanya banjir kini tak terjadi lagi,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Kolam tersebut berfungsi menampung air sementara waktu melalui pelimpah bila terjadi banjir. Lantas mengalirkannya kembali ke Sungai Tallo melalui pintu pengatur dan pompa air setelah hujan reda.

“Kolam regulasi sudah berfungsi dengan baik,” kata Iqbal.

Bila debit sungai melimpah maka sebagian air bakal dialirkan ke kolam regulasi.

BMKG memprediksi puncak musim hujan pada tanggal 10-11 Januari 2020, menanggapi itu, Iqbal mengatakan jajarannya bakal terus melakukan pemantauan terhadap ketinggian air.

“Ketinggian air dari muka sungai sejauh ini masih tertangani dengan baik, ketinggiannya sekarang dua meter,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Turunkan Ekskavator Amphibi, Dinas PU Makassar Keruk Area UPTD Pelelangan Ikan Rajawali

Tak Mendukung Dilan di Pilwali Makassar, PDIP: Silahkan Mundur

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar