Kunjungi Kampung Nelayan Para Para, Andi Utta Ingin Majukan Sektor Perikanan

Andi Utta berbincang-bincang dengan nelayan di Bulukumba.(ist)

Terkini.id, Bulukumba — Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyentuh kawasan kampung nelayan di Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba. Sosialisasi dilakukan di Para Para, Selasa 17 Maret 2020.

Sosialisasi dilakukan dengan berdiskusi dengan sejumlah nelayan di kampung itu. Kunjungan pemimpin 12 perusahaan ini disambut oleh tokoh masyarakat setempat bernama Accung.

Pria yang akrab disapa Andi Utta ini berbincang ringan dengan nelayan yang ada di kampung itu. Dari perbincangan itu, terungkap jika nelayan di Kampung Para Para adalah nelayan tangguh dengan potensi perikanan yang luar biasa. Salah satu potensi perikanan tangkap dari kampung itu adalah ikan tuna. Produksinya mencapai 70 hingga 80 ton per bulan.

“Ini potensi yang sangat besar. Sisa bagaimana nelayan bisa bekerja dengan mudah dan memiliki pasar yang jelas,” kata dia.

Andi Utta mengakui kawasan itu membutuhkan banyak sentuhan pemerintah. Dia menyebut, daerah itu membutuhkan Cold Storage. “Jalur pasar untuk ikan saya paham betul. Kalau sudah ada Cold Storage, tentu pasar ikan tuna dari daerah ini bisa lebih mudah,” kata dia.

Menarik untuk Anda:

Dia mengaku, jika terpilih menjadi bupati, maka hal yang perlu dilakukan adalah memberi kemudahan dan kenyamanan kepada nelayan untuk melakukan aktivitasnya. Kemudahan itu terkait dengan kepastian stok bahan bakar, stos es, dan kebutuhan lainnya.

“Saya punya beberapa perusahaan balok es. Tetapi saya bukan mencari untung, yang saya lakukan selama ini adalah memberikan kemudahan untuk nelayan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Andi Utta ini rupanya paham betul dengan sektor perikanan. Dia menyebut sejumlah jenis ikan yang memiliki harga yang mahal. Ikan-ikan itu ternyata bisa didapatkan oleh nelayan di kampung Para Para.

“Di sini ada namanya ikan Escolar. Harganya mahal. Sisa bagaimana menyiapkan pasar untuk ikan ini,” jelas dia.

Tokoh masyarakat Kampung Para Para, Accung mengaku senang dengan visi Calon Bupati Bulukumba, Andi Utta. Dia mengaku, jika visi itu terwujud maka, masyarakat pesisir akan sejahtera.

“Ini ada banyak ide-ide yang menarik untuk pengembangan kawasan pesisir. Tentu ini untuk kesejahteraan nelayan di Bulukumba,” kata dia.

Dia mengaku akan ikut membantu Andi Utta memenangkan Pilkada Bulukumba. Apalagi, visi Andi Utta sangat pro terhadap nelayan di Bulukumba.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Arum Spink Pimpin Penyerahan Bantuan Ratusan Baju Hazmat ke Gugus Tugas Covid Bulukumba

Kasus Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus Angka 100

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar