Survei MRKI: Berikut Hasil Popularitas Balon Bupati Bulukumba

Direktur Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI), Andi Adri Agus memaparkan hasil survei awal kandidat balon Pilkada 2020 se Sulawesi Selatan

Terkini.id, Makassar – Lembaga Survei, Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI) merilis hasil survei terkait popularitas berdasarkan tingkat pengenalan dan kesukaan bakal calonB Bupati Bulukumba pada Pilkada 2020 mendatang.

Dari survei tersebut, Direktur Mindset Riset dan Konsultan Indonesia (MRKI), Andi Adri Agus mengatakan, bakal calon bupati H Askar HL lebih populer dibandingkan calon bupati lainnya.

“Jumlah responden digunakan dalam survei ini 1200 yang tersebar di 10 kecamatanĀ di kabupaten Bulukumba,” ujarnya.

Hasil survei kandidat balon Bupati Bulukumba 2020 mendatang

Berikut tingkat popularitas bacalon Bupati Bulukumba masing-masing H Askar HL mencapai 12,7 persen, disusul dengan Tomy Satria Yulianto mencapai 11,3 persen, M Imran Manroso posisi ketiga dengan capaian 10,4 persen, Andi Mahfud Sultan dengan capaian 9,2 persen, H Ramli Lantara dengan capaian 9 persen, selanjutnya Jamaluddin M Syamsir dengan capaian 8,7 persen, Syamsuddin Alimsyah dengan capaian 8,2 persen.

Kemudian untuk urutan kedelapan dicapai oleh bacalon Andi Mattappawali dengan capaian 7,9 persen, Andi Makkasau dengan capaian 7,7 persen, lalu Andi Bau Amal dengan capaian 5 persen, kemudian Rasyid Sarehong dengan capaian 4 persen dan tidak menjawab atau masih rahasia mencapai 5,9 persen.

“Dari segi popularitas dari sepuluh bakal calon di atas, H Askar masih unggul dibanding beberapa figur yang lain,” sambung Andi Adri dalam paparannya saat rilis hasil survei 12 Kabupaten/kota di Claro Makassar, 25 Juli 2019 malam.

“Itu belum paten bisa jadi satu bulan kedepan berubah, tapi berubahnya bisa menurun, stabilĀ  atau stagnan,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Pemenangan Indonesia Timur, Mindset Riset Konsultan Indonesia (MKRI), Andi Baso Ryadi Mappasulle mengatakan survei tahap pertama yang dilakukan MRKI untuk pilkada serentak 2020 malam ini dilakukan tanpa adanya pesanan atau byorder dari kandidat tertentu dan dari partai manapun.

“Hasil survei awal MRKI ini kita rilis hari ini untuk
mengulas peta kekuatan awal jelang Pemilukada serentak di 12 Kabupaten/ kota se Sulawesi Selatan. Jadi, saya mewakili Direktur MRKI secara tegas menyatakan bahwa survei yang kami lakukan bukan pesanan oleh Bacalon atau partai manapun. Ini murni inisiatif MRKI,” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Tampak Religius di Medsos, Penghina Jokowi Ali Baharsyah Koleksi Puluhan Film Porno

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar