Kyai Said Aqil Siradj Ketum NU Ketangkap Kamera Makan di Warung Pecel Lele

Terkini.id, Jakarta – Bagi para warga Nahdhatul Ulama atau NU, tentu tidak asing lagi dengan ketokohan KH Said Aqil Siradj.

Di balik kedalaman ilmunya, penguasaan dalam ilmu agama, hingga memimpin ormas Islam terbesar di Indonesia, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) itu tetap sederhana.

Baru-baru ini, sejumlah akun media sosial membagikan potret sang kiyai yang tak segan makan di warung sederhana.

Kyai Said, panggilannya, terjepret kamera salah seorang warganet sedang makan sendirian di warung makan Lamongan yang kemudian diunggah ulang tokoh pegiat media sosial Rumail Abbas lewat akun Twitter @stakof.

Dalam keterangannya itu, salah seorang warganet menduga bahwa tokoh agama asal Cirebon, Jawa Barat tersebut makan pecel lele di pinggir jalan di wilayah Ciganjur, Jakarta Selatan dekat dengan kediamannya.

Menarik untuk Anda:

“Semalam itu saya sama istri makan di warung. Nah, saya ketemu Pak Yai sedang makan. Pingin minta foto bareng, tapi gak enak. Jadinya pakai saya fotoin zoom-in saja,” tulis akun tersebut.

Potret kesederhanaan Kyai Said yang makan di pinggir jalan tanpa pendamping ataupun pengawalan itu pun mendapat banyak pujian dari warganet.

“Semoga beliau senantiasa diberi kesehatan. Beginilah seharusnya sikap pemimpin bangsa ini, ga perlu menunjukkan punya banyak konstituen, jama’ah, atau pun pengikut,” tulis @jamilulkh.

“Kyai panutan dan selalu bersahaja apa adanya.. Sehat Walafiat lahir batin Yai.. Salam Takzim,” tambah @alleysych.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Penembakan Laskar FPI Tak Langgar HAM, Haikal Hassan: Sampai Ketemu di Pengadilan Allah SWT

Korban Jiwa Meninggal Gempa Sulbar Bertambah Jadi 84 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar