Lagi, Soppeng Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Soppeng
Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Soppeng Dra Hj Andi Nurlina Adam

Terkini.id, Soppeng – Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 dengan tema “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” berlangsung di Four Points Hotel, Kota Makassar, Selasa, 23 Juli 2019, kemarin.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise memberikan secara langsung Penghargaan KLA Tahun 2019 sebagai kategori Pratama kepada Bupati Soppeng yang diwakili oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Soppeng Dra Hj Andi Nurlina Adam.

Andi Nurlina menghaturkan terima kasih kepada seluruh tim dan jajaran di lapangan yang terlibat aktif serta tak henti-hentinya berinovasi dan berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Soppeng Layak Anak.

“Dengan diraihnya Penghargaan KLA Tahun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng ini diharapkan dapat memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak,” ujarnya.

Bupati Soppeng beri perhatian besar kepada pemenuhan hak anak

Sementara itu, Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, menaruh perhatian besar pada pemenuhan hak anak antara lain hak sipil, pendidikan, kesehatan, pemanfaatan waktu luang, kegiatan budaya, dan Perlindungan khusus bagi anak.

“Sejak kepemimpinan Bapak Andi Kaswadi Razak, kegiatan yang terkait dengan hak anak dilaksanakan secara berkesinambungan. Salah satu inovasi yang diprakarsai oleh Bupati Soppeng yang sangat mendukung KLA adalah Gerakan Mappadeceng yang merupakan pembinaan Keluarga berbasis hak anak yang dilakukan di 70 Desa/Kelurahan se Kab.Soppeng,” kata Andi Nurlina.

“Demikian pula dukungan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, H Nurjannah A Kaswadi,SE, dimana kegiatan PKK yang dilaksanakan sampai di desa yang terkait dengan pemenuhan hak anak seperti pola asuh anak, pembinaan keluarga, pembinaan ibu rumah tangga tentang makanan yang sehat, bergizi, sehat dan aman bagi anak, peningkatan kesadaran masyarakat tentang kesehatan anak melalui penyuluhan kesehatan bagi jbu hamil, dan stunting,” sambungnya.

PKK, kata Nurlina, juga melakukan pembinaan sampai di rumah tangga melalui program peningkatan ketahanan keluarga.

Sekadar diketahui, penghargaan KLA 2019 ini merupakan yang kedua kalinya diraih oleh Kabupaten Soppeng, dimana sebelumnya diterima di tahun 2018. Penghargaan KLA 2019 tersebut diberikan ke 247 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Dua Hari, Pemkab Soppeng Raih Dua Penghargaan

Terkini.id, Soppeng - Selama dua hari Kabupaten Soppeng mendapatkan penghargaan, yakni penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara, dan penghargaan Cakupan Akte Kelahiran terbaik Se-Sulawesi Selatan,
Soppeng

Ranperda APBD 2020 Disetujui DPRD Soppeng

Terkini.id, Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng menandatangani nota keuangan dan Ranperda APBD tahun 2020 di ruang rapat paripurna kantor DPRD Soppeng, Rabu, 6 November