Lanjutkan Program Booking Berkah Ramadhan, IZI Sulsel Bagikan Paket Fidyah Kepada Masyarakat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Menyambut bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 bukanlah hal yang mudah. Beban masyarakat seakan dirasakan bertambah dengan adanya pandemi ini terlebih oleh masyarakat yang langsung merasakan dampak pandemi ini, baik secara kesehatan, maupun ekonomi.

Dalam rangka menyambut Ramadhan, IZI Sulsel kembali melaksanakan distribusi paket fidyah yang telah menjadi agenda tahunan lembaga tersebut. Sebanyak 18 paket fidyah didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Dusun Damai, Desa Mangngai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada hari Rabu, 22 April 2020.

Tahun ini pendistribusian paket fidyah dilaksanakan lebih awal dengan tujuan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat di tengah merebaknya Covid-19 di Sulawesi Selatan. Cobid-19 juga menyebabkan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang menyebabkan masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah sangat susah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Salah satu penerima paket fidyah, pasangan suami istri Bahar Daeng Bella dan Daeng Baya yang sehari-hari bekerja sebagai pengumpul botol bekas untuk kemudian dijual ke pengepul barang bekas. Tiga hari sebelum kedatangan, Tim IZI mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa Daeng baya sudah tiga hari tidak lagi memasak dan menangis di bawah pohon karena tidak lagi memiliki bahan makanan yang bisa dimasak di rumah.

Ucapan terima kasih pun diberikan kepada seluruh donatur IZI yang menyaluran bantuannya kepada seluruh masyarakat dhuafa yang telah merasakan manfaatnya. “Mewakili seluruh penerima manfaat kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada seluruh donatur IZI yang menyalurkan bantuannya kepada warga Dusun Damai,” ujar Daeng Baya.

Citizen Reporter: M. Ichsan

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

IPMB Gelar Raker dan Pelantikan Pengurus Baru

3 Bocah Meninggal Dunia Akibat Mandi-Mandi di Kolam Regulasi Nipa-Nipa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar