Jelang Lebaran, IZI Sulsel & KPP Pratama Makassar Utara Adakan Baksos di Panti Asuhan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Dipenghujung bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid-19, semangat masyarakat untuk membantu sesama semakin terasa. Berbagai bentuk perhatian diperlihatkan, tidak terkecuali perhatian untuk para anak panti asuhan yang juga turut berbahagia menyambut lebaran, walaupun di tengah wabah ini.

Semangat masyarakat dan donatur untuk terus memberi, merupakan amanah yang harus ditunaikan oleh KPP Pratama Makassar Utara dan Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan. Hal tersebutlah yang mendasari dilakukannya penyaluran Al-Qur’an dan alat sholat untuk anak-anak di panti asuhan.

Penyaluran yang dilakukan pada hari Jum’at, 22 Mei 2020 tersebut menjangkau hingga tiga panti asuhan yang seluruhnya tersebar di Kota Makassar. Ketiga panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Al-Pina, Panti Asuhan Cendekia 2, dan Panti Asuhan Ma’arifah. Tujuan dari penyaluran bantuan tersebut selain bentuk menunaikan amanah donatur, juga sebagai bentuk kepedulian pentingnya mendukung tumbuhnya generasi islami, khususnya di kalangan anak panti asuhan.

Penyaluran ini dilakukan dengan sistem door to door, yaitu menyambangi satu per satu panti asuhan yang akan dibantu. Antusiasme dapat dirasakan dari ramainya sambutan para anak panti ketika menyambut kedatangan tim IZI Sulawesi Selatan. Di panti asuhan Al-Pina misalnya, kedatangan tim IZI mendapat sambutan yang begitu hangat dan senyum tawa para anak asuh panti asuhan tersebut.

Baca juga:

Salah seorang pengurus panti asuhan mengaku, di panti asuhan yang diasuhnya, masih kekurangan Al-Qur’an sebagai sarana belajar agama anak-anak tersebut. Sehingga bantuan seperti ini sangat dibutuhkan sama seperti kebutuhan akan bantuan-bantuan yang lain. Para anak asuh di panti asuhan tersebut tampak sangat senang dengan bantuan yang diberikan.

Hari Rauf, salah satu pengurus panti asuhan menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan dan perhatian yang disampaikan oleh para donatur melalui tim IZI Sulawesi Selatan. “Alhandulillah. Terima kasih atas bantuannya kami sangat bersyukur kebetulan disini Al-Qur’annya masih kurang sedangkan banyak anak-anak yg tdk punya Al-Qur’an pribadi sehingga harus bergantian jika ingin mengaji. Semoga mendapat keberkahan atas apa yang telah diberikan,” tutup Hari.

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar