Cegah Covid-19, IZI Sulsel dan YBM PLN Lanjutkan Program 1000 Masker Kain Untuk Masyarakat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Angka masyarakat Indonesia yang terjangkit virus Covid-19 semakin meningkat. Terlebih di kawasan Sulawesi Selatan, angka penderita Covid-19 juga terus mengalami peningkatan. Hal tersebut menambah keresahan masyarakat, terutama masyarakat yang tetap aktif untuk bekerja di luar rumah karena alasan ekonomi.

Melihat hal tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa masih banyak masyarakat, khususnya di Kota Makassar yang harus keluar rumah demi mencari nafkah. Tidak berhenti sampai disitu, tidak semua masyarakat memiliki kesadaran untuk terus menjaga diri ketika keluar rumah, terutama dengan tetap menggunakan masker sebagai usaha precentif terjangkit Covid-19. Keadaan tersebut diperparah dengan langkanya masker sekali pakai di pasaran.

Hal tersebut menjadi dasar digalakkannya Program 1000 Masker Kain untuk masyarakat yang digalakkan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan. Hari ini, Kamis, 02 April 2020, IZI Sulawesi Selatan bersinergi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar menyalurkan masker kain kepada masyarakat.

Penyaluran masker kali ini difokuskan di sepanjang Jl. Hertasning, Makassar. Sasaran pembagian masker adalah para ojek online, tukang bentor, tukang parkir, dan pemulung yang berada di sekitar Jl. Hertasning. Hal tersebut dilakukan demi memberikan edukasi serta proteksi kepada masyarakat yang belum dapat maksimal mengikuti anjuran isolasi diri sendiri selama 14 hari di rumah karena alasan mencari nafkah.

Baca juga:

Program ini merupakan usaha aktif untuk melindungi masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu, untuk lebih teredukasi dan sadar untuk terus melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Pembuatan masker kain ini merupakan hasil dari dana zakat yang dihimpun oleh YBM PLN & IZI Sulsel. Selain itu, melalui program ini kita juga turut memberdayakan mustahik yang ada di Rumah Jahit IZI untuk membuat masker kain,” jelas Arman, Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan.

Masyarakat yang mendapatkan masker kain secara gratis merasa sangat berterima kasih dan bersyukur atas besarnya kepedulian yang diberikan oleh IZI Sulawesi Selatan dan YBM PLN UIW Sulselrabar. Tidak lupa para penerima bantuan turut mendoakan masyarakat yang telah berzakat di kedua lembaga ini agar senantiasa dilindungi Allah dimanapun berada.

Komentar

Rekomendasi

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Kini, Dapur Umum  TNI/Polri Kabupaten Gowa Kembali Aktif

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar