Larisnya Penjualan Sarang Burung Walet Indonesia ke Tiongkok

Terkini.id, Jakarta – Bisnis sarang burung walet di Indonesia punya pasar ekspor yang cukup besar. Salah satu negara pengimpor produk ini adalah Tiongkok.

Kualitas premium hasil produksi sembilan perusahaan Indonesia bahkan segera hadir di salah satu program perusahaan terbesar di China.

Hal ini dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan China, Maotai Group dengan sembilan perusahaan Indonesia yang dilakukan pada 15 Juni 2019 di Beijing, Shanghai.

Penandatanganan MoUdihadiri Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai, Indra Prahasta sertaWakil Kepala Perwakilan KBRI Beijing, Listyowati.Adapun kesembilan perusahaan tersebut yaitu CV Sumber Alam, PT Surya Aviesta, CV Mutiara Alam Raya, PT Asia Pratama Walindo, PT Waleta Asia Jaya, PT Matra Adhiraya Nusantara, PT Organic Hans Jaya, PT Cempaka Mega Mandiri, dan PT Anugerah Citra Walet Indonesia.

“Dengan penandatanganan MoU itu, Maotai Group berencana membeliproduk sarang burung walet kualitas premium dari kesembilan perusahaan Indonesia tersebut sebanyak 15 ton per tahun dengan nilai sebesar USD 42 juta.

Sarang burung wallet dipasarkan pada program yang dibuat Maotai Group yaitu Chairman,”ujar Indra seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Perdagangan.

Maotai Group merupakan salah satu perusahaan terbesar di China. Unit usahanya meliputi berbagai industri makanan dan minuman serta pengolahan hasil pertanian termasuk tembakau.

Pada waktu yang sama saat penandatanganan MoU, Maotai Group telah meluncurkan programyang bernama Chairman.

Programini bertujuan memfasilitasi anggotanya meningkatkan kerja sama lintas batas, melakukan pertukaran berbagai sumber daya dan informasi, serta menjadi media untuk memaksimalkan efisiensi sumber daya yang dimiliki.

Program Chairman dibentuk Maotai Group untuk jajaran pimpinan perusahaan yang sebanyak 10.000.

Program ini merupakan terobosan yang dapat menghadirkan produk-produk baru bernilai tinggi yang dikemas secara premium.

“Indonesia dikenalsebagai produsen penghasilproduk sarang burung walet terbaik di dunia. Masuknya produk Indonesia ke program inidiharapkan menjadi kesempatan meningkatkan nilai merek Indonesia melalui produk premiumnya serta meningkatkan promosi dan pemasaran produk sarang burung walet Indonesia untuk pasar China,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Telkomsel Luncurkan Paket Data Anti Mubassir

Terkini.id, Makassar - Telkomsel meluncurkan produk baru yang diklaim anti mubassir. Paket data ini akan menjawab keresahan dan kegelisahan pengguna Telkomsel selama ini, yang
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia