Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

UINAM
Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Terkini.id, Bulukumba – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 62 melakukan penyemprotan disinfektan buatan di Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kegiatan ini didampingi oleh lurah, Badan Pembina Desa (Babinsa), pihak puskesmas dan Karantaruna Jalanjang.

Babinsa Kelurahan Jalanjang, Sersan Mayor Muzakkir sangat mengapresiasi mahasiswa KKN UIN Alauddin karena sudah bekerjasama untuk membantu dalam pencegahan Covid-19, melakukan disinfektan secara langsung di berbagai Mesjid dan TK/TPA yang ada di Jalanjang.

“Alhamdulillah antusiasnya begitu disampaikan sangat cepat tanggap. Cuma kegiatan program kerjanya mereka terhambat karena adanya musibah Corona yang menimpa negeri kita ini,” ucapnya.

Sersan Mayor Muzakkir berharap masyarakat untuk tetap tinggal dan beraktivitas di rumah untuk antisipasi dan memotong mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Jalanjang.

Menarik untuk Anda:

“Jadi kita sebagai aparat semua di sini termasuk anak-anak KKN UIN Alauddin Makassar bagaimana caranya bersinergi menyampaikan masalah penyakit Corona ini, karena masyarakat kita di sini tengah merasa cemas dan ketakutan,” tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) Jalanjang, Faisal Jamal mengapresiasi tokoh masyarakat Jalanjang karena telah ikut berpartisipasi untuk membantu penyemprotan disinfektan sebagai pencegahan Covid-19.

“Mereka sangat antusias untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona demi keamanan masyarakat Kelurahan Jalanjang, terlebih kepala lurah turun langsung dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di 11 Mesjid dan TK/TPA, dan sekolah yang ada di Jalanjang, Kecamatan Gantrang, Kabupaten Bulukumba sesuai yang telah diarahkan oleh tokoh masyarakat Jalanjang.

“Selain untuk mengatisipasi penyebaran wabah, upaya sterilisasi ini juga diharapkan mengurangi kepanikan publik karna ruang-ruang publik seperti masjid, sekolah dan kantor-kantor telah disterilkan sebisanya. Ke depannya semoga masyarakat bisa sadar kesehatan dan kebersihan, dan semoga saja kita semua bisa terhindar dari wabah yang menakutkan ini,” tutup Faisal Jamal.

Citizen Reporter: Utami Istianah

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mahasiswa UNHAS Raih Penghargaan di Ajang Debat Bahasa Inggris

STIK TM Sambut Orientasi Mahasiswa Baru Lewat Daring

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar