Legenda NBA Kobe Bryant dan Putrinya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Kobe Bryant saat bersama putri keduanya, Gianna. Mereka berdua meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu 26 Januari 2020 siang waktu setempat. / Istimewa

TERKINI.id, JAKARTA – Legenda NBA Kobe Bryant tewas akibat kecelakaan saat menumpangi helikopter di California, Amerika Serikat (AS), Minggu 26 Januari 2020.

Ia disebut sedang bepergian bersama beberapa orang dengan helikopter pribadinya. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

AP News melansir, helikopter Kobe Bryant jatuh di kawasan Calabasas, yang berjarak sekitar 48 kilometer dari Los Angeles.

Laporan sebelumnya menyebut, setidaknya ada lima orang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut. Lima orang itu termasuk putri Kobe Bryant, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi.

Namun, berita dari Time memberikan update soal jumlah yang meninggal, yakni menjadi sembilan orang. Sembilan orang itu terdiri dari delapan penumpang (termasuk Kobe dan putrinya) dan satu pilot. Hal itu dikonfirmasi langsung Los Angeles County Sherriff, Alex Villanueva.

Menarik untuk Anda:

Kendati begitu, sejauh ini, Villanueva belum mengindentifikasi siapa ketujuh orang yang tewas tersebut. Ia mengatakan, tidak pantas mengidentifikasi nama mereka saat ini.

Ia menambahkan, tidak ada orang yang selamat dari kecelakaan helikopter Kobe Bryant. Dikutip dari situs web Los Angeles Times, terdapat satu orang saksi yang menyaksikan kecelakaan itu, yaitu Jerry Kocharian.

Saat kejadian, Jerry sedang berada di luar gereja di daerah Canyon. Dalam kesaksiannya, Jerry menilai helikopter yang membawa Bryant terlihat aneh karena terbang rendah.

“Suara dari helikopter itu tidak seperti biasanya dan terbang sangat rendah. Saya tidak bisa melihat dengan jelas karena memang kabut di sini sangat tebal. Namun, tiba-tiba ada sebuah ledakan hebat dan terlihat pusaran api yang besar. Saya yakin tidak ada yang bisa selamat dari itu,” papar Jerry.

Putri Kobe Bryant, Gianna Maria Onore, juga dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi kecelakaan helikopter tersebut.

Gigi, panggilan untuk Gianna Maria Onore, meninggal dunia pada usia 13 tahun. Ia bersama sang ayah hendak menuju Mamba Academy di kawasan Thousand Oaks, California.

Berdasarkan informasi yang beredar, Kobe Bryant dan Gigi hendak menghadiri sesi latihan bola basket di akademi tersebut. Gigi belakangan diketahui bertekad mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang atlet bola basket.

Dalam beberapa kesempatan, Gigi kerap terlihat menyaksikan pertandingan bola basket bersama Kobe Bryant. Sebelumnya, Kobe Bryant pernah menyampaikan putrinya tersebut kelak ingin masuk tim basket putri Universitas Connecticut (UConn).

Kabar tewasnya Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter di California sangat mengejutkan dunia. Kobe Bryant tidak hanya dianggap sebagai sosok inspiratif NBA, tetapi juga dunia olahraga secara keseluruhan.

Berbagai torehan prestasi itu menjadikan Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di NBA. Namanya sejajar legenda atlet basket professional AS lainnya seperti Michael Jordan atau Magic Johnson. Ia menutup kariernya di NBA pada 2016 seelah bermain selama 20 musim.

Untuk menghormati prestasi yang diraih Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain.

Hal itu menjadikan Kobe Bryant pemain pertama yang dua nomor punggungnya dipensiunkan satu tim di NBA. Tidak hanya untuk Los Angeles Lakers, Kobe Bryant juga mencatatkan prestasi bersama Tim Basket AS. Ia meraih dua medali emas, di antaranya Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Akmal Taher Mundur, Kenapa?

Berhati Malaikat, Pria Ini Sering Bayarkan Tagihan RS Pasien Miskin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar