Makassar Terkini
Masuk

Sopir Pikap Buka Pintu Tiba-tiba, Pemotor Menghindar Lalu Jatuh dan Tewas

Terkini.id, Cianjur – Ketidakhati-hatian seorang sopir saat membuka pintu saat parkir di pinggir jalan mengakibatkan tewasnya seorang pengendara motor.

Pengendara motor tewas tetabrak mobil gara-gara berusaha menghindari pintu pikap yang tiba-tiba dibuka oleh sopir mobil.

Menurut informasi kepolisian, kejadian nahas tersebut menimpa Wi (15), seorang remaja putri yang tengah mengendarai sepeda motor yang melaju di ruas Jalan Jangari, Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Insiden tersebut bermula saat korban yang dibonceng temannya, yakni In (14) tengah melajukan sepeda motornya dari arah Cianjur menuju Jangari.

Namun tiba-tiba pintu kendaraan pikap yang berada di depannya terbuka. Korban pun kaget dan tak mampu mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya terjatuh ke badan jalan.

Pada saat bersamaan, melaju kendaraan mobil dari arah berlawanan, sehingga korban pun tertabrak.

“Korban meninggal di tempat akibat luka di bagian wajah. Sedangkan temannya yang membonceng luka ringan,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama seperti menurut keterangan tertulisnya kepada media, Minggu 2 Februari 2020.

Dikatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kejadian tersebut diakibatkan sopir mobil pikap tidak berhati-hati dan tidak memperhatikan kondisi jalan raya ketika hendak membuka pintu kendaraan.

“Para saksi (dua sopir mobil) sudah kita amankan untuk dimintai keterangan. Sementara jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk kepentingan visum,” ujar Ricky.