Lepas Parade Karnaval Cap Go Meh, Iqbal Bicara Kebhinnekaan

Penjabat Walikota Makassar menghadiri carnaval Cap Go Meh

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka memeriahkan hari raya Imlek, Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb melepas 15 Komunitas Parade Jappa Jokka Cap Go Meh, di Jalan Sulawesi, Sabtu, 8 Februari 2020.

Parade ini adalah rangkaian dari kegiatan Cap Go Meh yang merupakan puncak perayaan hari raya Imlek bagi warga Tionghoa.

Iqbal mengatakan, karnaval Cap Go Meh bukan sekadar budaya Tionghoa secara turun temurun, tetapi juga menyimpan pesan penting ihwal kebhinekaan dan persaudaraan.

“Ini sebuah seni dan budaya yang  harus dilestarikan. Sebab, bukan hanya pentas dari warga Tionghoa saja, akan tetapi memamerkan atraksi seni dari berbagai suku yang ada di Kota Makassar. Ada juga ditampilkan tarian 4 etnis,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada semua pihak, untuk selalu menciptakan rasa aman dan nyaman di Kotamobagu.

Menarik untuk Anda:

“Sesungguhnya perbedaan itu adalah karunia Tuhan yang harus kita syukuri. Sehingga lewat perayaan ini, kita tunjukkan solidaritas kita untuk tetap menjunjung tinggi dan saling menghargai,” jelasnya.

Usai memberi sambutan, Iqbal menyusuri sepanjang Jalan Sulawesi sambil menyapa warga yang asik menikmati ratusan kuliner. Ia pun dijamu oleh panitia Klenteng Xian Ma.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Makassar, Naisyah: Tidak Capai Target

Aktivis Perempuan Nilai Fatmawati Rusdi Figur Jempolan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar