Lewat Buku ‘Millenials Kill Everything’, Yuswohady Ingatkan Bahaya Disrupsi Milenial

Terkini.id, Makassar – Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Makassar kembali mengadakan event Seminar “Bedah Buku Millenials KILL Everything” dengan menghadirkan langsung Penulis Bukunya, Yuswohady, Sabtu, 7 September 2019, di Hotel Horison Ultima, Makassar.

Djoko Surojo mewakili Presiden Chapter MaMago dalam pembukaan event tersebut menyampaikan, untuk kesekian kalinya IMA Chapter MaMaGo  mengadakan Seminar Marketing seperti ini, agar masyarakat Makassar khususnya para pelaku bisnis, dan pengusaha bisa menyesuaikan trend pemasaran yang berkembang saat ini, sesuai dengan visi dan misi IMA.

Sementara itu, Yuswohady selaku penulis buku tersebut mengulas bahwa saat ini terjadi Millenial Disruption.

“Millenial Disruption yakni tragedi bergugurannya berbagai hal akibat adanya sebuah disrupsi yakni Disrupsi Milenial,” kata Yuswohady.

Milenial, kata dia, adalah pembunuh berdarah dingin yang dalam pembahasannya akan membunuh produk dan industri.

“Misalnya waktu kerja, tempat kerja, long term employment, pakaian kerja formal, dapur, brand, iklan, televisi, agen perjalanan, departement store, media cetak, dan banyak lagi,” terangnya.

Pesan bagi Yuswohady kepada peserta seminar bahwa disrupsi digital dan milenial sudah hadir di tengah-tengah kita dan banyak memakan korban.

“Untuk itu ubah paradigma lama ke baru, bisnis lama diganti ke bisnis baru, dan membilas konsumen lama (baby boomers, dan gen X) dengan konsumen baru (milenial),” pesannya.

Peserta seminar yang hadir sangat terinspirasi. Turut hadir beberapa pimpinan perusahaan, baik korporasi, BUMN, swasta, maupun UMKM.

Sementara itu Sekjen IMA Chapter Makassar Tommy Amarja menyampaikan bahwa IMA akan terus berkomitmen untuk selalu mengadakan event edukasi maupun sosialisasi.

“Baik dalam bentuk seminar, workshop, ataupun event dalam bentuk lain agar selalu ada update untuk tren bisnis dan marketing yang terjadi bagi para marketer yang ada di Makassar, apalagi di tengah era kompetisi yang sangat ketat di era millenial saat ini,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Kalangan Milenial di Makassar Buat APD Untuk Para Medis Yang Tangani Pasien Covid-19

Lawan Corona, Japanese Restauran Bantu Pemkot Makassar 1 Ton Mie Instan

Antisipasi Dampak Corona, Pemkot Makassar Siapkan Bantuan Sembako

Gandeng Indosat Ooredoo, Forum OSIS Sulsel Beri Kuota Internet Gratis untuk Sekolah Terpilih

Warga BTP Makassar Krisis Air Bersih, Ternyata Ini Penyebabnya

Cegah Corona, Muslimah Wahdah Makassar Bagikan Vitamin C untuk Masyarakat

Cegah Penyebaran Corona, Damkar Makassar Intens Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyadapan Corona, Iqbal Dorong Transaksi Cashless

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar