Lewat Inaugurasi, Fakultas Kedokteran Unhas Lantik Anggota Baru KEMA FK UH

Terkini.id, Makassar – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah resmi melantik mahasiswa baru angkatan 2019 FK Unhas menjadi anggota resmi Keluarga Mahasiswa (KEMA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin lewat Inaugurasi 2020.

Selain itu pada acara tersebut, para calon dokter masa depan ini juga telah mengumumkan nama angkatannya secara resmi, yakni ‘FILAGGRIN’.

Mereka memilih nama FILAGGRIN dikarenakan Filaggrin adalah sebuah protein yang akan menjadi delegasi pejuang pemersatu anggota KEMA FK Unhas dan akan mendedikasikan seluruh hidupnya kepada masyarakat luas.

“Suku, agama, ras, dan gaya hidup yang berbeda disatukan dalam satu ikatan 251 protein tak sedarah namun terikat oleh proses yang sama,” ujar Ilham Mubarak, Ketua Angkatan FK Unhas 2019.

Acara yang diberi nama Inaugurasi dan Apresiasi Seni ini berlangsung dengan sangat meriah dengan mengangkat tema acara yakni “Lestarikan Bumi, Gencarkan Aksi, Sehatkan Jasman”.

Para panitia berharap agar semua masyarakat sadar tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan dan bumi kita yang semakin hari semakin pudar di masyarakat.

Acara ini juga dibuka oleh Wakil Rektor 3 Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes, dan dimeriahkan oleh angkatan-angkatan FK mulai dari tahun 2014 hingga 2018.

Citizen Reporter: Andi Ariyqa Zhafiyra

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar