Libur Sekolah, Lembah Cinta Soppeng Jadi Tempat Wisata Favorit

Terkini.id, Soppeng – Memasuki masa libur sekolah dan menjelang tahun 2020, wisata alam Lembah Cinta di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng diserbu pengunjung.

Beberapa hari terakhir sejak libur sekolah, wisata alam lembah cinta dipenuhi pengunjung yang tidak hanya datang dari Soppeng, melainkan juga dari luar Soppeng, bahkan luar Provinsi Sulsel.

Perlu diketahui, untuk mengujungi wisata Alam Lembah Cinta, lokasinya tak jauh dari jantung kota Soppeng, hanya menempuh jarak 7 KM dengan waktu 15 menit menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Harga karcis masuk juga cukup terjangkau yakni Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Begitupun jika ingin bermain wahana Flying Fox harga karcisnya Rp 25 ribu dan Sky Bike Rp 15 ribu.

Pengelola tempat wisata Lembah Cinta, Hendrik mengatakan, di masa libur sekolah mulai dari Senin hingga Minggu, 29 Desember 2019, pengunjung Lembah Cinta mencapai jumlah 100 hingga 200 orang per harinya.

“Buka pada pukul 08.30 Wita, pengunjung sudah datang hingga tutup pukul 17.00 Wita sore. Rata-rata dalam satu hari mencapai 100 pengujung dari berbagai daerah,” ujarnya, Minggu, 29 Desember 2019.

Hendrik mengatakan, pihaknya akan menambah wahana dan tempat spot foto bagi wisatawan, seperti rumah pohon.

“Insya Allah tahun depan rumah pohon, dan mushallah di atas pohon pinus,” ucapnya.

Wisata Lembah Cinta merupakan wisata yang dibuat anak muda kreatif di Desa Mattabulu hingga pihak pemerintah desa mengucurkan dana melalui Bumdes untuk membangun tempat wisata tersebut.

Komentar

Rekomendasi

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar