Masuk

Lima Surga Tersembunyi Pulau Dewata yang Bikin Mata Terpana

Komentar

Terkini.id, Bali – Pesona Bali memang tidak diragukan lagi. Tidak heran bila Pulau Dewata ini selalu menjadi top list wisatawan domestik dan mancanegara.

Ada banyak pilihan destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Untuk kalian yang sedang merencanakan liburan ke Bali di pertengahan tahun 2022, spot-spot berikut ini wajib dikunjungi.

Berikut rekomendasi wisata yang wajib banget kalian kunjungi saat di Bali yang belum banyak orang ketahui (dilansir dari detikcom).

Baca Juga: Ustadz Ini Minta Pemerintah Hentikan Maksiat di Bali: Pasti Allah Hancurkan, Demi Allah!

1. Air Terjun Sekumpul

Tidak hanya pantainya saja yang indah, Bali juga punya banyak air terjun yang tak kalah mempesona. Salah satunya yakni Air Terjun Sekumpul, yang merupakan air terjun tertinggi di Pulau Dewata.

Lokasi air terjun ini terletak di Desa Sekumpul, Kabupaten Buleleng, Bali. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Singaraja. Air Terjun Sekumpul terkenal akan nuansa alamnya yang masih asri, serta memiliki panorama pelangi yang begitu indah.

Baca Juga: Wisatawan Mancanegara Bebas Karantina Masuk Bali, Syarat Harus Sudah Vaksin

2. Pantai Echo Canggu

Canggu memiliki tepi pantai yang indah di utara Seminyak, di antaranya Pantai Echo. Pantai ini terkenal akan ombaknya yang menantang, cocok untuk yang punya hobi berselancar.

Bahkan Pantai Echo disebut-sebut menjadi salah satu spot selancar terbaik di Bali. Selain ombaknya yang memacu adrenalin, pantai dengan julukan “Batu Mejan” ini juga menawarkan pemandangan eksotis yang pastinya memanjakan mata.

3. Seminyak

Baca Juga: Beredar Kabar Sri Mulyani Hendak Jual Pulau Bali Untuk Bayar Utang Negara, Ini Faktanya

Untuk traveler yang menginginkan destinasi wisata tak seramai Kuta, maka Seminyak adalah solusinya. Di sini, kalian bisa duduk-duduk santai sambil menyeruput kopi. Karena ada banyak kafe dan restoran yang bisa jadi pilihan.

Pantainya pun tidak kalah cantik dibandingkan Kuta. Pantai pesisirnya landai dan memiliki pasir putih yang lembut. Selain itu, ada beberapa kegiatan seru untuk dicoba, seperti selancar, berjemur hingga menunggangi kuda..

4. Sawah Terasering Tegalalang

Jika bosan dengan suasana perkotaan yang padat, kalian bisa datang ke Sawah Terasering Tegalalang. Wisata yang berlokasi di kawasan Ubud ini terkenal akan keasriannya. Undakan sawah hijau serta rerumputan membuat Sawah Terasering Tegalalang cocok sebagai tempat melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan. Di sini juga terdapat arena ball swing. Kapan lagi bisa bermain ayunan raksasa dengan latar terasering Tegalalang?

5. Bali Safari Marine Park

Jika berlibur sambil membawa anak-anak, jangan lewatkan berkunjung ke Bali Safari Marine Park. Kebun binatang ini berada di Jalan Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. kilometer 19,8 Kabupaten Gianyar, serta memiliki luas 400.000 meter persegi. Di dalamnya ada sekitar 400 spesies binatang. Jadi anak-anak bisa liburan sambil mengenal lebih dekat satwa-satwa seperti di habitat aslinya.

Selain lima wisata di atas, masih banyak destinasi menarik lainnya yang wajib masuk dalam list traveling ke Bali bersama teman maupun keluarga. Saat liburan ke Bali, kamu bisa menginap di hotel-hotel yang letaknya strategis serta tidak jauh dari area wisata tujuan.