Masuk

Lionel Messi Borong 5 Gol, Argentina Bantai Estonia

Komentar

Terkini.id, JakartaLionel Messi sukses memborong seluruh gol kemenangan Argentina kala berhasil menaklukkan Estonia lima gol tanpa balas dalam laga uji coba yang digelar Senin 6 Juni 2022 dini hari tadi.

Pada laga yang digelar di Estadio El Sadar, Pamplona, Spanyol tersebut, Messi membuka keunggulan Tim Tango lewat titik putih kala pertandingan baru berjalan delapan menit seperti dilansir dari Goal.com, Senin 6 Juni 2022.

Jelang turun minum, punggawa Paris Saint Germain tersebut sukses menambah pundi-pundi golnya setelah memanfaatkan umpan matang dari Alejandor Gomez.

Baca Juga: Jelang Laga Belanda vs Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022, Head to Head dan Prediksi Line Up

Di babak kedua, mantan megabintang Barcelona tersebut menambah tiga gol bagi juara Copa America 2021 ini yang dicetak masing-masing pada menit ke-47, 71 dan 76.

Messi pun akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan mencetak quintrick.

Ada catatan menarik yang berhasil ditorehkan oleh Messi dengan mencetak lima gol ke gawang Estonia. Messi juga menjadi pemain pertama yang bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan di pentas Liga Champions dan pentas Internasional.

Baca Juga: Heboh, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Legenda Sepak Bola di Ajang Piala Dunia

Pada musim 2012, Messi sukses menyarangkan lima gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam laga Liga Champions. Dan Estonia menjadi korban terakhir bagi Messi yang gawangnya berhasil dijebol lima kali.

Messi saat berada di peringkat ke-4 dalam list pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang Internasional dengan lima gol yang ia sarangkan dalam laga ini. Messi hanya kala dari Cristiano Ronaldo (117), Ali Daei (109) dan Mokhtar Dahari (89).

Dengan kemenangan tersebut, tim nasional Argentina yang diasuh Lionel Scaloni ini juga terus memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 33 laga di seluruh pertandingan Internasional.