Masuk

Livy Renata Sebut Gus Dur Adalah Seorang Stand Up Comedian

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Livy Renata kembali menjadi pembicaraan publik lantaran menyebut Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sebagai seorang stand up comedian.

Melalui sebuah video yang diunggah dalam saluran YouTube Livy Renata, wanita yang dikenal sebagai crazy rich ini berkolaborasi dengan seorang komika bernama Nopek Novian.

Dalam video yang kembali diunggah oleh akun TikTok, @MusikOnTrending, Livy Renata ditanya oleh Nopek Novian tentang siapa itu Gus Dur.

Baca Juga: Yenny Wahid Sambangi Anies Baswedan di Balai Kota Bahas Kompetisi Panjat Tebing

Ketika ditanya seperti itu, Livy Renata bertanya kembali tentang siapa Gus Dur dan apakah dirinya berprofesi sebagai stand up comedian.

“Gus Dur siapa sih? Stand up comedian?” tanya Livy Renata, dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Kamis 6 Oktober 2022.

Mendengar jawaban dari Livy Renata, Nopek Novian langsung tertawa dan menyuruhnya untuk mencari tahu siapa sosok Gus Dur yang sebenarnya.

Baca Juga: Ngaku Masuk Dunia Politik Karena Sosok Ini, Giring Ganesha: Selalu Ada di Hati Saya!

Beberapa saat kemudian, Livy Renata langsung terkejut ternyata Gus Dur adalah mantan Presiden Indonesia yang keempat.

Sebelum bertanya tentang siapa Gus Dur, dalam video itu Nopek Novian juga membahas mengenai budaya keluarga Livy Renata.

Pada saat Livy Renata menguraikan tentang budaya keluarganya, Nopek Novian mendengarkan dengan mata tertutup.

Lebih lanjut, komika asal Madiun itu mengingat soal Gus Dur yang ketika berbicara dengan orang lain juga sambil menutupi matanya.

Baca Juga: Rizal Ramli Singgung Reformasi ABRI Gus Dur, Polisi Diharapkan Netral: Tapi Makin Kesini Polisi Jadi Alat Politik yang Berkuasa

Para pengguna media sosial yang melihat isi video dari Livy Renata dan Nopek Novian ini langsung menanggapinya dengan sinis.

“Dia presiden kok gak tau,” kata netizen lainnya.

“Salah satu pentingnya pembelajaran PKN,” lanjut akun @setiawan17.

“Ternyata sekolah mahal doang,” sambung akun @kokbegini99.

Sebagai informasi, Dr K.H. Abdurrahman Wahid  atau yang dikenal dengan nama Gus Dur adalah seorang presiden Indonesia keempat yang menjabat dari tahun 1999 sampai dengan 2000.

Pada tanggal 23 Juli 2001 Gus Dur diberhentikan dari jabatannya sebagai presiden Indonesia oleh MPR.