LPBI NU Makassar Bantu Sembako Keluarga Relawan Covid-19

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Penyebaran Covid-19 ini begitu cepat sehingga membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk bersama memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Berbagai langkah taktis yang terus dilakukan pemerintah, tak terkecuali para relawan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, seperti penyemprotan disinfektan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana Nahdaltul Ulama (LPBI NU) kota Makassar yang tergabung dalam program NU Peduli yang terus melakukan pencegahan Covid-19.

Beberapa hari yang lalu telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat publik wilayah kota Makassar, seperti masjid, panti asuhan dan pesantren.

Tak sampai disitu, kali ini LPBI NU kembali melakukan pembagian sembako pada keluarga relawan Covid-19 yang tinggal di rumah, Makassar, Selasa, 7 April 2020.

Baca juga:

“Kita banyak ketemu relawan di lorong-lorong pasti mereka tinggalkan keluarganya tiap pagi sampai sore” ujar Anil pengurus LPBI PCNU Makassar.

“Lewat program NU Peduli perlu perhatian lebih bagi para keluarga relawan yang ditinggalkan di rumah,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, LPBI NU Makassar telah mengunjungi lebih dari 20 rumah relawan baik relawan LPBI sendiri maupun relawan organisasi lain yang juga bekerja di lapangan.

Komentar

Rekomendasi

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Penyaluran BBM dan LPG Berjalan Lancar Selama Lebaran, Pertamina Apresiasi Masyarakat Sulawesi

LKBH Makassar Dukung Kebijakan New Normal

DPC PKB Kabupaten Bone Minta Pemda Perhatikan Pendidikan Pondok Pesantren Ditengah Wacana New Normal

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19, Lembaga Metamorfosis Bersama Tump Clothing Bagikan Sembako dan Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar