LPPKS BKPRMI Sulsel Sukses Gelar Festival Gema Sakinah 2022, Berikut Ini Juaranya

Terkini. id, Makassar – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPKS BKPRMI) Propinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar Festival Gema Sakinah III tingkat Sulawesi Selatan pada, Sabtu 23 Juli 2022 di salah satu hotel di kota Makassar. 

Festival Gema Sakinah III tingkat Propinsi Sulawesi ini diselenggarakan juga dalam rangka untuk menyeleksi anak-anak TAAM menjelang pelaksanaan Festival Gema Sakinah tingkat nasional pada Agustus 2022 di Jakarta nantinya. 

Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan, Murniati menyerahkan hadiah kepada juara lomba

Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan, Murniati, S. Ag mengatakan bahwa Gema Sakinah adalah merupakan lomba untuk mengidentifikasi prestasi santri Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Asuh Anak Muslim (PAUD TAAM) LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan melalui ragam jenis lomba tertentu yang diselenggarakan secara berjenjang, dimulai tingkat kecamatan, kabupaten/ kota, Propinsi dan selanjutnya tingkat nasional. 

Baca Juga: Peserta Asal Bulukumba Kenakan Pakaian Adat Kajang di Gemas Tingkat...

“Kali ini merupakan Gema Sakinah III tingkat Sulawesi Selatan dan ikuti oleh LPPKS BKPRMI di tingkat Kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan,” benernya. 

Gema Sakinah Lppks BKPRMI Sulawesi Selatan

Ia juga menyampaikan sejumlah tujuan dari Gema Sakinah ini seperti mendorong kreatifitas guru-guru TAAM dalam menampilkan santri yang cerdas dan terampil melalui aneka lomba yang bernuansa Qur’an. 

Baca Juga: Top, Kontingen LPPKS Sulsel Borong Juara di Festival Gema Sakinah...

Kemudian membantu program gerakan pembelajaran Alquran (GPQ) dan Perda tentang pendidikan Alquran oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi dengan semangat kebersamaan yang dinamis. 

“Selain itu, sebagai ajang silaturahmi memperkuat ukhuwah antar seluruh pembina PAUD TAAM di bawah naungan LPPKS BKPRMI dengan seluruh pengurus LPPKS dan DPD-DPD BKPRMI di Sulawesi, “ujarnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan