Target Juara Umum, Kontingen LPPKS BKPRMI Sulsel Ikuti Festival Gemas Tingkat Nasional 2022

Terkini.id, Jakarta –  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPKS BKPRMI) Provinsi Sulawesi Selatan ikut meramaikan perhelatan Festival Gema Sakinah (Gemas) III tahun 2022 tingkat nasional di Masjid Istiqal Jakarta. 

Diketahui bahwa rombongan kontingen LPPKS BKPRMI Sulsel bertolak ke ibukota negara ini sejak 4 Agustus 2022.

Kontingen LPPKS BKPRMI Sulsel saat hendak bertolak ke Jakarta

Adapun kegiatan festival ini dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 6 Agustus 2022 di Masjid Istiqlal DKI Jakarta.

Baca Juga: Peserta Asal Bulukumba Kenakan Pakaian Adat Kajang di Gemas Tingkat...

Diretur Wilayah LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan, Murniati, S. Ag mengatakan bahwa Gema Sakinah adalah merupakan lomba untuk mengidentifikasi prestasi santri Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Asuh Anak Muslim (PAUD TAAM) LPPKS BKPRMI melalui ragam jenis lomba tertentu yang diselenggarakan secara berjenjang, dimulai tingkat kecamatan, kabupaten/ kota, Propinsi serta tingkat nasional.

Peserta lomba Gemas III asal Sulawesi Selatan

“Acara ini sebagai bentuk program kerja DPP BKPRMI sehingga Sulsel berhasil mengirim peserta lomba untuk menampilkan bakat anak-anak dalam bidang keterampilan dan kemampuan mereka dari sejumlah kompetisi yang ada,” bebernya.

Baca Juga: Dirwil LPPKS Sulsel Bangga Kafilah Sulsel Berhasil Sabet Juara Umum...

Selain itu, ia menyampaikan sejumlah tujuan dari Gema Sakinah ini seperti mendorong kreatifitas guru-guru TAAM dalam menampilkan santri yang cerdas dan terampil melalui aneka lomba yang bernuansa Qur’an. 

Selain ajang silaturahmi memperkuat ukhuwah antar seluruh pembina PAUD TAAM di bawah naungan LPPKS BKPRMI dengan seluruh pengurus LPPKS dan DPD-DPD BKPRMI di Indonesia, “ujarnya.

Peserta lomba dari LPPKS BKPRMI Sulsel di Gemas III di Jakarta

“Dan menjadi ajang evaluasi internal TAAM binaan LPPKS BKPRMI dann juga sebagai wadah pengembangan bakat dan peningkatan prestasi santriwan-santriwati yang selama ini kita bina di unit, baik masjid, rumah dan PAUD TAAM di sekolah,” sambungnya. 

Baca Juga: Dirwil LPPKS Sulsel Bangga Kafilah Sulsel Berhasil Sabet Juara Umum...

Adapun sejumlah jenis lomba dalam Gema Sakinah ini seperti lomba gerakan salat, lomba syahadat dan doa harian, lomba menyusun balok, ikrar TAAM dan Mars TAAM, menyusun gambar, hafalan doa dan surah pendek dan gerakan lagu islami. 

Selain itu, juga ada lomba untuk guru seperti lomba sehari mengajar di TAAM dan lomba cipta karya senam islami. 

“Kita juga hadirkan lomba untuk orang tua santri berupa lomba cerita islami. Dan yang terakhir adalah lomba kolaborasi seni santri, guru dan orang tua TAAM, ” beber Murniati. 

“Kami dari kontingen Sulawesi Selatan tetap semangat dan kuat walaupun dengan biaya masing-masing atas mediasi komunikasi LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan,” tandasnya. 

Bagikan