Magfirah Supu, Ketua Baru CSSMORA UIN Alauddin

Magfirah Supu
Magfirah Supu

Terkini.id, Makassar – Menyambut Kepengurusan Periode 2019-2020, KPU 2019 CSSMORA (Community of Santri Scholars of Ministry Religious Affairs) UIN Alauddin Makassar telah menghelat proses seleksi Calon Ketua CSSMoRA UIN Alauddin Makassar.

Beberapa kriteria yang disyaratkan dalam Proses seleksi di antaranya, Calon tidak sedang menjabat sebagai Pengurus Inti di organisasi lain, serta calon mendapat surat rekomendasi dari Ketua CSSMoRA sebelumnya, calon pernah menjabat sebagai sebagai ketua Panitia dalam Kegiatan CSSMoRA dan lain sebagainya.

Berdasarkan beberapa kriteria di atas, lolos dalam seleksi tersebut yakni, Ibrahim Assawala dengan nomor urut 01 dan Magfirah Supu dengan nomor urut 02.

Proses Pemilihan sendiri dilaksanakan satu hari setelah Musyawarah Besar II CSSMoRA UINAM yang bertempat di Perumahan Paccingongang Harapan, Romang Polong, Gowa.

Para kandidat kemudian memaparkan Visi, Misi dan Gambaran Program Kerja kedepannya kepada seluruh Anggota aktif CSSMoRA UINAM.

Kemudian dilanjutkan dengan tanya Jawab, baik dari Peserta (Anggota Aktif CSSMoRA) maupun dari masing-masing kandidat itu sendiri.

Setelah itu para kandidat kemudian dipilih secara voting melalui kertas suara yang disiapkan KPU, di mana setelah perhitungan (rekapitulasi) suara oleh KPU dimenangkan oleh kandidat nomor urut 02, Magfirah Supu dengan total 16 suara.

Sedangkan kandidat nomor urut 01 yakni Ibrahim Assawala hanya bisa mengantongi 5 suara.

Dalam Kesan dan Pesannya, Ketua Terpilih Magfirah mengaku akan menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.

“Ini merupakan amanah kepada saya, saya harap doa dari kakak2 dan teman2 semua. mari kita perkuat komunikasi untuk Cssmora kita lebih baik lagi” tutupnya.

Laporan: Ibrahim Assawala (Mahasiswa UIN Alauddin Makassar)

Berita Terkait
Komentar
Terkini