Mahasiswa Fikom UMI Raih Prestasi di PMMB PT Pelindo IV

Mahasiswa Fikom UMI Raih Prestasi di PMMB PT Pelindo IV

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) mendapat prestasi pada Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) batch I tahun 2020, yang digelar PT Pelindo IV (Persero).

Penutupan PMMB batch I Tahun 2020 dilakukan oleh Senior Manager (SM) Perencanaan Organisasi dan Pengembangan SDM PT Pelindo IV, Basri Alam sekaligus memberikan penghargaan bagi peserta Pemagang Terbaik.

Dalam program tersebut, mahasiswa Fikom UMI meraih prestasi posisi kedua yang diraih Ayu Aksari dengan kompetensi Programmer sebagai Pemagang Terbaik selama 6 bulan menjalankan kinerja sejak Februari 2020.

Tercatat 32 orang mahasiswa dari 15 Universitas Negeri maupun Swasta yang bekerja sama dalam PMMB PT. Pelindo IV batch I tahun 2020, dimana terdapat tiga Mahasiswa FIKOM UMI yang terdaftar sebagai peserta magang diantaranya Andi Alfian Pratama Putra (Programmer), Ayu Aksari (Programmer), dan Fajar Dewantoro Putra (IT Support & Networking).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fikom UMI Poetri L Belluano mengungkapkan, setiap mahasiswa Fikom UMI yang mengikuti magang PMMB telah dipilih dan diseleksi sesuai kompetensi yang sekiranya dibutuhkan oleh Instansi dalam hal ini PT. Pelindo IV.

Menarik untuk Anda:

“Yang diraih ini bukan hal instan. Mahasiswa Fikom dibekali amanah untuk mampu loyal dalam berkinerja, baik dalam berkomunikasi, dan memiliki kepercayaan diri yang besar dengan keahlian mumpuni, serta berakhlak islami,” kata Poetri, Jumat, 14 Agustus 2020.

Poetri mengaku sangat berbangga atas pencapaian yang diraih mahasiswanya.

“Sekali lagi patut kami berbangga bahwa amanah yang telah kami titipkan, mampu dilaksanakan oleh mahasiswa kami. Semoga ke depan mahasiswa Fikom selalu semangat berprestasi dan mengasah kemampuan untuk menjadi profesional serta siap terjun di dunia kerja nantinya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, saat ini Fikom UMI telah mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa berkompeten untuk selanjutnya diusulkan sebagai peserta PMMB pada batch II Tahun 2020 di PT Pelindo IV (Persero).

“Saat ini, kami telah menyeleksi mahasiwa – mahasiswa berkompeten untuk ikut sebagai peserta PMMB,” ujarnya.

Citizen Reporter : Iin Fahraeni

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tembus 1.013 Mahasiswa Baru, Minat Pendaftar UIM Meningkat

UNHAS Lantik 12 Pejabat Baru dan 11 Guru Besar, Ini Daftarnya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar