Peduli Warga Terdampak Covid-19, FKG UMI Bentuk Tim Relawan

FKG UMI
Peduli Warga Terdampak Covid-19, FKG UMI Bentuk Tim Relawan

Terkini.id, Makassar – Kondisi wabah Covid-19 yang tak kunjung membaik hingga saat ini membuat beberapa daerah di Indonesia mengeluarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), salah satunya Kota Makassar.

Aturan PSBB membuat beberapa pekerja harian sulit untuk mencari nafkah. Melihat keadaan tersebut Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) membentuk tim relawan yang bernama FKG UMI Peduli yang dibentuk oleh Prof. drg. Moh. Dharma Utama, Ph.D., Sp. Pros(K) yang juga merupakan Dekan FKG UMI.

“FKG UMI Peduli merupakan tim relawan yang kita bentuk untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako, mengingat aturan PSBB yang membatasi aktifitas warga Kota Makassar berdampak pada menurunnya daya beli penduduk,” ujar Prof Dharma, Senin, 11 Mei 2020.

Sementara itu, drg Nurasisa Lestari MARS yang juga merupakan Wakil Dekan III FKG-UMI mengatakan bahwa Tim FKG UMI Peduli ini terdiri dari pimpinan, dosen, dan karyawan dalam lingkup FKG UMI dan organisasi internal kemahasiswaan yaitu BEM FKG UMI serta HMI Komisariat Kedokteran Gigi UMI.

“Kegiatan ini pun akan berkesinambungan selama masa wabah ini,” ujarnya.

Baca juga:

Pada kegiatan pertama Sabtu, 9 Mei 2020, lalu tim FKG-UMI Peduli telah melakukan distribusi bantuan sosial berupa sembako ke beberapa titik panti asuhan yaitu Panti Asuhan Ummu Aiman di Jalan Kakaktua 2, Panti Asuhan Arrahman di Mamajang, Panti Asuhan Arafah di Jalan Serigala, Panti Asuhan An- Nahdiyat di Jalan Anuang, dan Panti Asuhan An-Nur di Rappocini.

Dalam kegiatan perdana ini juga bansos didistribusikan pada tukang becak dan bentor di sekitar Jalan Kakaktua mengingat pekerja pada transportasi ini adalah salah satu sektor kerja yang paling terdampak pada masa pandemi Covid-19 ini, akibat sepinya pengguna moda transportasi tersebut.

Turut serta dalam kegiatan perdana di lapangan tim FKG UMI Peduli ini oleh Ketua Komisariat FKG UMI Muh. Mursyid Hamka, Ketua DPM FKG UMI Muh. Sulaihi Ramadhan dan Ketua BEM FKG UMI Moh. Adjhist.

Open donasi Tim Relawan FKG UMI Peduli

Diharapkan dengan melakukan aksi semacam ini dapat memicu untuk bertambahnya aksi- aksi sosial serupa dalam masa pandemi ini, baik dari kalangan mahasiswa atau pun elemen- elemen masyarakat secara umum.

“Mengingat bahwa dalam keadaan genting seperti ini, baik dari elemen pemerintah, masyarakat dan kesehatan harus bisa bekerjasama demi menekan angka penyebaran Covid- 19,” kata Prof Dharma.

“Tim FKG- UMI Peduli juga membuka donasi via rekening BRI A.N Nur Rifa Imtinan Sode Ali dengan nomor rekening 305 001033010539 bagi penyumbang silahkan mengkonfirmasi ke 082 293 817 218,” sambungnya.

Donasi juga dapat berupa sembako yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Bagi yang ingin mendonasikan silahkan menghubungi kontak di atas, nanti bantuannya akan dijemput oleh Tim FKG UMI Peduli,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Kecintaannya Terhadap Anak-Anak Dorong Vanessa Menjadi Relawan bagi Pengungsi di Malaysia

Kostratani BPP Gandangbatu Sillanan Kembangkan Varietas Kopi Lokal Toraja

Gelar Aksi Sosial, IMM FISIP Bagikan Paket Ramadhan untuk Warga

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Masa LFH untuk Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Semangka

Penyuluh, Mahasiswa Polbangtan dan Petani Bantaeng Bahu-membahu untuk Percepatan Tanam

BPP Gandangbatu Sillanan Dampingi Petani Kembangkan Kopi Arabika Varietas Lokal Toraja

Mahasiswa Manfaatkan “Waktu Belajar dari Rumah” untuk Tingkatkan Produksi Jagung Petani

Agar Produktifitas Makin Baik, Kualitas Terjaga, Mahasiswa Bantu Petani Kendalikan Gulma

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar