Makassar Terkini
Masuk

Peringati Hari Jadi ke-39, Mapala UMI Makassar Lakukan Panjat Tebing di Enrekang

Terkini.id, Enrekang – Tim Rock Climbing Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang berjumlah 6 orang melakukan pemanjatan di Tebing Mandu (Tontonan) Kabupaten Enrekang Propinsi Sulawesi Selatan, Selasa 20 Oktober 2020.

Anggota Mapala UMI Makassar yang terlibat di antaranya Asmar Situju (angkatan Gemuruh Savana tahun 1999), Radiman Ode Idrus (angkatan Halimun Sabana tahun 2016), Akhyar Abdullah (angkatan Halimun Sabana tahun 2016), Muh. Yasin Nurdin (angkatan Riung Samudera tahun 2019), Amiruddin (angkatan Riung Samudera tahun 2019), dan Muh.Nur Alam (angkatan Riung Samudera tahun 2019).

Tim yang dikoordinatori langsung oleh Asmar Situju tersebut melakukan pemanjatan bersama anggota tim, Radiman sebagai blayer yang juga merupakan anggota Mapala UMI Makassar.

“Pemanjatan ini dilakukan, dari jam 10.30 WITA dan top sekitar pukul 14.00 WITA,” kata Asmar.

Asmar mengungkapkan bahwa kegiatan pemanjatan tersebut dilaksanakan pihaknya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Mapala UMI yang ke 39 tahun.

“Harapannya ke depan semoga Mapala UMI Makassar tetap jaya di usia yang ke 39 tahun dan menjaga nama baik organisasi dan almamater kampus Universitas Muslim Indonesia,” pungkasnya.

Citizen Reporter : Sri Rahayu Wardani