Mahasiswa KKN – DK UINAM 2020 Kepulauan Selayar Menyambut Dosen Pembimbing

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Selayar
Proses penyambutan dosen pembimbing KKN - DK UINAM 2020 di posko induk yang bertempat di kota Benteng.

 

Terkini.id, Selayar – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk pengabdian dari mahasiswa untuk daerah masing – masing sesuai dengan bidang keilmuan yang dimiliki.

Namun karena pandemi, KKN tahun ini dilaksanakan dengan sistem KKN – DK atau disebut dengan Kuliah Kerja Nyata – Dari Kampung.

KKN termasuk dalam mata kuliah yang wajib bagi setiap mahasiswa sebagai penunjang untuk menjadi sarjana.

Sebagai terlaksananya kegiatan ini, maka Jum’at 16 Oktober 2020 diadakan penyambutan sekaligus pertemuan dengan dosen pembimbing di posko induk yang bertempat di Kota Benteng.

Menarik untuk Anda:

Dalam pertemuan ini, Taufan Makmur selalu dosen pelaksana KKN mengatakan, “Tujuan kalian datang ke daerah masing – masing untuk melaksanakan KKN agar dapat mengabdi dan menerapkan apa yg telah kita dapatkan selama belajar dikampus dan itu merupakan salah satu cara agar kalian dapat memberikan manfaat kedaerah sendiri melalui kegiatan KKN di kampung.

Kalau pun ada kerjasama mahasiswa dengan pemerintah, tujuan kita adalah menjaga almamater kita, fakultas kita, tak hanya itu kita harus mengabdi kemasyarakat dengan memanfaatkan keahlian yang dimiliki. ” Lanjut Taufan Makmur.

Selain itu, Muhammad Sabir selaku dosen pembimbing juga menambahkan bahwa yang terpenting itu laporan harian, karena laporan harian adalah bukti bahwa kalian menjalankan KKN di rumah sendiri.

Dan jangan sampai kalian menulis laporan tiap hari tapi tanpa bukti, dan tolong bagi kalian untuk saling ingat mengingatkan terutama dalam hal menyetor laporan harian.

Untuk program kerja dari kalian, usahakan jangan berlebihan, cukup sederhana namun berkesan. Dan yang penting dalam setiap kegiatan harus ada dokumentasi sebagai bukti. ” Tambah Muhammad Sabir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, ini karya mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar